Mahasiswa UNISMUH Makassar Eksplorasi Praktik Public Relation di Nutrihub Makassar

Wartasulsel.net. Makassar- Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar dari kelas Mata Kuliah Public Relation melaksanakan kunjungan studi lapangan di Nutrihub Makassar pada hari Senin, 08 Juli 2024. Kegiatan ini diikuti oleh 40 peserta dan didukung oleh HILO serta berpartner dengan SHARE (Sharing Knowledge and Resources for Everyone). Tujuannya adalah untuk memberikan pemahaman langsung kepada mahasiswa mengenai praktik Public Relation dalam dunia industri, khususnya di PT Nutrifood Indonesia.

Public Relation atau hubungan masyarakat adalah sebuah disiplin yang bertujuan untuk membangun dan mempertahankan hubungan baik antara organisasi dan publiknya melalui komunikasi yang efektif dan strategi manajemen reputasi. Definisi ini menurut Cutlip, Center, dan Broom (2006) dalam buku “Effective Public Relations” menunjukkan pentingnya peran Public Relation dalam mendukung strategi komunikasi dan pemasaran perusahaan.

Mahasiswa dari kelas Mata Kuliah Public Relation di UNISMUH Makassar mengadakan kunjungan studi lapangan ke Nutrihub Makassar, yang merupakan media marketing dari PT Nutrifood Indonesia. Kegiatan ini dilaksanakan di Event Room Nutrihub Makassar pada hari Senin, 08 Juli 2024.
Menurut Andi Asy’hary J. Arsyad, S.I.Kom., M.I.Kom., dosen mata kuliah Public Relation di UNISMUH Makassar, kunjungan ini sangat penting untuk memberikan wawasan praktis kepada mahasiswa mengenai peran Public Relation dalam mendukung strategi pemasaran dan komunikasi perusahaan.

Baca Juga :
Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian, Unibos Sukses Loloskan 42 Proposal

“Mahasiswa diharapkan dapat memahami pentingnya peran Public Relation dalam membangun citra positif perusahaan dan menjalin hubungan baik dengan berbagai pihak,” ujarnya.
Risaldi Wajo, PIC dari Nutrihub Makassar, menyatakan bahwa Nutrihub berfungsi sebagai jembatan antara produk-produk Nutrifood Indonesia dan masyarakat. Melalui Nutrihub, perusahaan dapat menyampaikan informasi dan promosi produk secara kreatif dan efektif.

Aidil, salah satu mahasiswa peserta kunjungan, menyatakan, “Belajar sambil langsung melihat bagaimana Public Relation bekerja dalam perusahaan sangat membantu saya memahami mata kuliah Public Relation.”
Nutrihub sendiri hadir sebagai tempat berdiskusi dan berkolaborasi. Coworking and office space ini didesain dengan minimalis dan modern, mengikuti selera kaum milenial.

Melalui kunjungan ini, mahasiswa UNISMUH Makassar diharapkan dapat mempelajari dan mengaplikasikan konsep Public Relation secara lebih mendalam dan profesional. Kegiatan ini juga menjadi sarana bagi mahasiswa untuk memperluas jaringan dan memahami dinamika industri secara langsung.

Baca Juga :
SMK Negeri 2 Takalar, Ikuti Kegiatan Kesiswaan Jelang Seleksi Masuk Perguruan Tinggi Negeri

(Opi).