Tandatangani Kontrak Penelitian dan Pengabdian, Unibos Sukses Loloskan 42 Proposal

siaranrakyat, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) selenggarakan penandatanganan kontrak penelitian dan pengabdian dengan total 42 proposal usai pertemuan penandatanganan kontrak di LLDIKTI Wilayah IX (3/7) lalu, berlangsung di Ruang Rapat Senat Lt.9, Jumat (5/7/2024).

Adapun dalam penandatanganan kontrak tahun ini, Unibos diumumkan sebagai salah satu universitas dengan kontrak penelitian dan pengabdian terbanyak se-LLDIKTI Wilayah IX dengan total dana sebanyak 2,8 M.

Penandatanganan kontrak antara Unibos dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ini dibuka oleh Kepala LPPM Unibos, Dr. Ir. Syahrul Syariman, M.T., serta dihadiri oleh Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si., beserta jajaran Wakil Rektor dan dosen-dosen se-Unibos yang turut menandatangani kontrak penelitian dan pengabdian yang lolos pendanaan.

Dalam pemberian arahan oleh Rektor Unibos, Prof. Dr. Ir. Batara Surya, S.T., M.Si. menyampaikan pandangannya atas hasil pengajuan proposal penelitian dan pengabdian yang dicapai pada tahun 2023 ini.

Baca Juga :
Sekolah Kristen IPEKA CPI Makassar Gelar Grand Opening

?Alhamdulillah kita patut syukuri karena pada kesempatan ini kita masih terus bersaing dan menjadi salah satu perguruan tinggi terbaik dalam terus mengusung proposal penelitian dan pengabdian pada masyarakat,? ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga menyebutkan bahwa kedepan ia bersama seluruh dosen-dosen di Unibos akan menargetkan peningkatan dalam pengusulan dan peraihan pendanaan dari jumlah proposal yang diajukan.

?Yang ingin saya sampaikan adalah bahwa kita tidak boleh berpuas diri dan harus terus berusaha agar bisa meningkat dari tahun ke tahun. Dan saya sangat berharap di tahun depan kita bisa mencapai bahkan dua kali lipat lebih banyak jumlah proposal penelitian dan pengabdian dari yang telah kita capai tahun ini,? jelasnya.

Terakhir, Dr. Syahrul Sariman dalam menutup agenda ini juga menuturkan harapnya atas pencapaian pengusungan proposal penelitian dan pengabdian kedepan.

?Kami berharap semoga dengan jumlah proposal peneliitian yang lolos pendanaan ini bisa menjadi pemicu semangat bagi dosen-dosen untuk terus berinovasi dalam penelitian dan pengabdian kepada masyarakat sebagai upaya dalam meningkatkan mutu universitas,? tuturnya.

Baca Juga :
International Workshop Prodi Magister PGSD Unibos Bahas Gagasan Solusi Permasalahan Lingkungan