Unhas Berangkatkan Lagi Tim Ketiga Tanggap Darurat dan Bantuan Logistik ke Luwu dan Sidrap

siaranrakyat, MAKASAAR – Universitas Hasanuddin (Unhas) melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan memberangkatkan tim ketiga untuk tanggap darurat bencana di Sulsel, Jumat (10/5/2024).

Keberangkatan tim dilepas oleh Direktur Kemahasiswaan Unhas, Abdullah Sanusi PhD sekitar pukul 06.00 di pelataran Gedung Rektorat Unhas.

Tim Unhas kali ini berjumlah 29 orang yang terdiri dari tim Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik tanggap darurat bencana alam, tim medis dari mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat serta tim Kemahasiswaan Unhas.

Untuk pemberangkatan ketiga ini dipimpin oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Fakultas Kehutanan, Dr Syamsu Rijal SHut MSi IPU.

Selain tim relawan, Unhas juga menyalurkan lagi bantuan logistik berupa air minum, beras, makanan siap saji, mi instan, perlengkapan wanita, perlengkapan bayi, serta obat-obatan. Juga ada tambahan bantuan 200 dos air minum dari Wahdah serta sembako dari FKM dan KKN. Bantuan logistik diangkut menggunakan sebuah truk tantara menuju Kabupaten Sidrap dan Kabupaten Luwu.

Baca Juga :
Milad 1 Dekade FEBI UIN Alauddin, Dekan Harap Jaga Soliditas

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Prof drg Muhammad Ruslin MKes PhD SpBM(K) menyampaikan bahwa bantuan dari Unhas kali ini akan disalurkan ke korban bencana di Kabupaten Luwu dan Sidrap.

?Semoga hadirnya tim relawan tanggap darurat dan bantuan logistik ini dapat meringankan beban para korban bencana yang kini berada di pengungsian,? ujarnya.

Prof Ruslin menambahkan bahwa pada pemberangkatan kali ini terdapat tim dari KKN Tematik Tanggap Bencana Kabupaten Luwu. Mahasiswa KKN ini juga akan terlibat langsung dalam penanganan pemulihan kondisi pasca bencana di Kabupaten Luwu.

Sebelumnya, Unhas telah memberangkatkan dua tim tanggap darurat ke Kabupaten Luwu dan Enrekang. Saat ini tim tersebut masih berjibaku membantu penanganan pemulihan pasca bencana banjir dan longsor.

Baca Juga :
Membanggakan! Unhas Raih 6 emas, 3 perak, 4 perunggu di Pimnas 36 Di Unpad Bandung