SSB Telkom Makassar U-15 Harumkan Nama Sulsel, Juara 1 Liga Nasional BLISPI 2024 di Semarang

siaranrakyat, SEMARANG ? Tim sepak bola SSB Telkom Makassar sukses menorehkan prestasi gemilang dengan meraih Juara 1 dalam ajang BLISPI Youth Cup U-15 Seri Nasional yang berlangsung di Semarang, 5-9 September 2024.

Di bawah arahan pelatih Ardy dan Muh Syarif Lili, yang akrab disapa Lollong, tim ini berhasil meracik strategi jitu yang membawa Zul dan kawan-kawan meraih trofi juara. Kemenangan dramatis diperoleh setelah SSB Telkom Makassar mengalahkan Garuda Yaksa dengan skor tipis 1-0.

Gol penentu kemenangan dicetak oleh Akmal, striker andalan SSB Telkom, yang sukses memanfaatkan bola muntah dari tendangan bebas Sabil. Gol ini mengantarkan SSB Telkom Makassar menjadi yang terbaik di turnamen bergengsi tersebut.

Tak hanya meraih gelar juara, SSB Telkom Makassar juga menyabet empat penghargaan lainnya, termasuk pemain terbaik, kiper terbaik, dan pelatih terbaik. Prestasi ini semakin mengharumkan nama Sulawesi Selatan di kancah nasional.

Baca Juga :
Pemkab Samosir Dukung Kegiatan Lomba Mancing yang Diinisiasi oleh Forum Masyarakat Samosir (Formas)

Turnamen BLISPI Youth Cup ini merupakan ajang paling bergengsi di kalangan pelajar, diikuti oleh puluhan tim dari berbagai provinsi di Indonesia. Kesuksesan ini tentunya menjadi kebanggaan besar bagi Sulsel, mengingat persaingan ketat dari tim-tim terbaik se-Indonesia.

Kepala Sekolah SSB Telkom, Usman Chalik, menyampaikan apresiasi atas prestasi luar biasa ini.

“Menjadi juara bukanlah hal mudah, terutama melawan tim-tim terbaik dari Jawa. Namun, berkat kerja sama, kedisiplinan, dan mental yang kuat, alhamdulillah kami bisa keluar sebagai juara,” ujarnya dengan penuh kebanggaan.

Baca Juga :
International Softball Turnamen, Salah Satu Olahraga Terpopuler Dunia Segera Bergulir di Makassar