La Liga: Debut Istimewa Marc Guiu

BARCELONA, siaranrakyat – Barcelona harus bersusah payah untuk mengamankan poin penuh melawan Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga Spanyol di Estadi Olimpic Lluis Companys, Senin (23/10). El Blaugrana menang 1-0 berkat gol Marc Guiu.

Jelang pertandingan, Barca dihadapkan dengan badai cedera. Karena itu, pelatih Xavi Hernandez banyak memainkan armada mudanya di tim senior. Setelah silih berganti menyerang, Xavi memainkan di menit 80.

Hebatnya, Guiu hanya butuh 23 detik berada di lapangan untuk menjadi pahlawan kemenangan Barca di debut spesialnya tersebut. Guiu berlari mengejar umpan Joao Felix dan langsung membobol gawang Unai Simon yang notabene kiper Timnas Spanyol.

“Saya tidak percaya dan sangat menikmati moment ini. Saya tidak pernah membayangkan ini. Saya bekerja keras selama ini, memaksimalkan setiap kesempatan dan tidak akan tidur malam ini,” ujar Guiu.

Baca Juga :
Bila Dilepas PSG, Klub Elite Inggris Siap Tampung Ousmane Dembele

“Saya sering mengimpikan ini, hampir di setiap malam. Saya bangga sekali!” seru pemuda berusia 17 tahun itu.

Atas kemenangan ini, Barcelona naik ke posisi tiga klasemen sementara dengan mengoleksi 24 poin atau tertinggal satu angka dari Real Madrid di puncak dan Girona di peringkat kedua. (wol/aa/fs/espn/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Erik ten Hag: Saya Petarung!