Makassar Sport Eight Resmi di Gelar

siaranrakyat, MAKASSAR – Makassar Sport Eight (S8) resmi di gelar di Pantai Losari. Makassar Sports Eight atau yang disingkat S8, adalah sebuah Event Festival dan Expo bertema olah raga.

Staf Ahli Pemkot Makassar Irwan Bangsawan membuka kegiatan secara resmi. Irwan dalam sambutanya mengapresiasi kegiatan tersebut.

“Harus memiliki kerja yang luar biasa, dimana kegiatan ini sebuah S8 ini membangun peradaban olahraga,” kata Irwan dalam sambutannya, Rabu (8/11/2023).

Irwan menjelaskan kegiatan S8 ini salah satu upaya Pemkot Makassar dalam hal ini Dispora memberikan perhatian dan kepedulian terhadap olahraga.

“Ini di bangun untuk kemampuan skil pereorang tapi juga harus membangun perasaban olahraga, indistri olahraga hingga ekonomi,” paparnya.

Mantan Kadisnaker Makasssr ini menilai S8 ini menjadi gairah tersendiri bagi para olahragawan untuk ikut berpartisipasi. Termasuk kemajuan perekonomian di Makassar.

“Kalau kita lihat S8 ada 8 item di ulas membangun ondustri olahraga tapi ke juga membangun masuarakat dan UMKM termasuk eokonomi,”ucapnya.

Sports Competition (S1) :
1. Pertandingan olah raga yang diwakili oleh cabor Futsal, Badminton dan Pencak Silat.

2. Sports Technology (S2): Pameran teknologi dalam bidang olah raga, permainan digital, hackathon kolaborasi bersama Binar Academy yang dijuri langsung oleh Alamanda Shantika, dan disertai dengan kompetisi Drone Racing, E-sports (Mobile Legend) dan juga Mini 4WD Race.

Baca Juga :
Kualifikasi Euro 2024: Spaletti Puas Italia Menang

3. Sports and Arts: (S3) Merupakan Area khusus dimana terdapat seni Instalasi digital yang dibuat oleh seniman seniman kota Makassar yang bertema olah raga, adapula Lomba Fotografi dan pameran Fotografi dari beberapa Fotografer sport yang ada di Makassar.

4. Traditional Sports (S4): pertandingan olah raga2 tradisional dan juga eksibisi olah raga tradisonal dimana para pengunjung atau penonton bisa mencoba langsung untuk berinteraksi dengan beberapa cabang olah raga tradisional yang di tampilkan seperti; Engrang, Cangke dll. Adapun cabang olah raga yang dipertandingkan seperti: Balap Katinting, Main Asing, Paraga. Selain itu, pada ajang S4 juga diselenggarakan beberapa cabor dari National Paralympic Committee (NPC) seperti Panahan.

5. Sportstainment (S5): Kegiatan yang dipusatkan di area utama yang diisi dengan atraksi ? atraksi olah raga yang bersifat pertunjukan adapula penampilan dari Band Ibukota yaitu NTRL, selain itu S5 juga akan dirangkaikan dengan opening ceremony dan closing ceremony.

6. Sports Talk (S6): Kegiatan ini diadakan di area utama bersifat promosi dalam bentuk talkshow dimana akan diisi oleh pembicara2 dari bidang olah raga dan kesehatan, Komunitas Olah raga, Kampus maupun Sekolah. Salah satu rangkaian S6 sendiri yaitu Gala Dinner dengan kemasan talkshow yang akan diisi oleh pemaparan dari Bapak Walikota Moh Ramdhan Pomanto.

Baca Juga :
Pelindo Day, Regional 4 Berhasil Sabet Juara I Turnamen Mini Soccer dan Boyong Piala Bergilir

7. Sports Market (S7): salah satu area di S8 yang berisikan tenant ? tenant yang berkaitan dengan ollah raga dan perlengkapannya, juga akan tersedia area Makanan dan Minuman untuk memanjakan para pengunjung.

8. Sports For Youngster (S8): Area khusus untuk para calon calon atlet masa depan kota Makassar dimana didalamnya terdapat aktivitas pertandingan seperti; Sepatu Roda, Push Bike dan beberapa atraksi menarik.