Liga Prancis: PSG Menang, Mbappe Cedera

PARIS, siaranrakyat – Paris Saint-Germain (PSG) menang 4-0 saat menjamu Marseille pada pekan keenam Liga Prancis di Parc des Princes, Paris, Senin (25/9) dinihari. Pelatih Luis Enrique melihat timnya kian mendekati permainan idealnya.

Randal Kolo Muani dan Goncalo Ramos mencetak gol pertama mereka untuk PSG. Ramos bahkan langsung memborong dua gol. Sedangkan gol lainnya dicetak Achraf Hakimi.

Ramos masuk sebagai pengganti pada menit ke-32 dalam laga ini. Ia menggantikan Kylian Mbappe yang keluar lapangan karena cedera pergelangan kaki.

Luis Enrique senang melihat tampilan anak asuhnya, yang menyerang dengan mengandalkan taktik penguasaan bola. “Itu adalah pertandingan yang sempurna. Kami semakin dekat untuk mendapatkan apa yang kami inginkan, para pemain selalu terhubung, bertahan dan menyerang bersama-sama,” kata pelatih asal Spanyol ini.

Kenapa Mbappe ditarik? “Kami mencoba mengikatnya lagi tetapi masih terasa sakit, jadi kami memutuskan untuk tidak mengambil risiko apa pun. Menurutku itu tidak serius, dia harus segera kembali,” kata Enrique.

Baca Juga :
Liga Arab Saudi: Cristiano Ronaldo Lepas Hattrick, Pimpin Daftar Top Skor

Marseille tampil setelah menjalani pekan yang berat di luar lapangan di tengah perseteruan dengan pendukung mereka. mereka berpisah dengan pelatih Marcelino dan jajaran pengurus klub mengecam perwakilan fans mereka yang diduga mengancam manajemen klub dan menekan mereka untuk mengundurkan diri.

Presiden Pablo Longoria berjanji untuk tetap bertahan, dengan mengatakan dia telah menerima “dukungan tanpa syarat” dari pemilik klub Frank McCourt.

Mereka tampil dipimpin pelatih sementara Jacques Abardonado. Namun, terlihat para pemain Marseille tidak mampu merespons Tiki-taka PSG, strategi ultra posesif yang ingin diterapkan Enrique.

Laga ini dilaporkan diwarnai nyanyian homofobik (serangan terhadap kaum homoseksual) oleh penggemar PSG. Ketiga ditanya soal insiden ini, Luis Enrique menjawab, “Saya minta maaf, tetapi saya tidak mengerti apakah nyanyian itu baik atau jahat.”

PSG, yang pekan lalu kalah 2-3 dari Nice, kini menempati posisi ketiga klasemen dengan nilai 11. Mereka berada di bawah Brest (13) dan Nice (12). Marseille menduduki posisi ketujuh dengan nilai 9. (wol/tempo/ari/d1)

Baca Juga :
Liga Premier: Penalti Paksa Poin Penuh Manchester City Sirna