SMP Telkom Gelar Wisuda Angkatan 7

siaranrakyat, MAKASSAR – SMP Telkom Makassar menggelar wisuda untuk angkatan 7 di Hotel Claro Makassar, Rabu (12/6/2024).

Kali ini, sebanyak 230 siswa dinyatakan lulus. Bahkan, kelulusan peserta didik SMP Telkom Makassar itu mencapai 100 persen.

Istimewanya, sebagian besar siswa juga sudah diterima di sekolah jenjang berikutnya.

?Lulus 100 persen. Ini harus kita syukuri bersama,? kata Kepala SMP Telkom Makassar, Muhammad Irjan Marsaoly.

Pelaksanaan kegiatan berlangsung meriah. Diisi berbagai hiburan, mulai dari persembahan kreativitas musik tradisional, ansambel campuran, serta pemutaran kaleidoskop angkatan 7 dan persembahan wisudawan.

Kepala SMP Telkom Makassar, Muhammad Irjan Marsaoly mengatakan, 230 siswa yang dinyatakan lulus, berasal dari 8 kelas paralel.

“Kurikulum kami menggunakan kurikulum nasional dari Kementerian Pendidikan Republik Indonesia. Di luar itu, kami punya materi pengembangan,” ujarnya.

Yang khas dari SMP Telkom Makassar ini, menurut Irjan, para siswa dibekali dengan materi pembelajaran teknologi 4.0. Diantaranya belajar Junior Programming, bagaimana membuat logika program komputer, belajar membuat animasi sederhana, dan dikenal dengan robotic.

Baca Juga :
Bersatu Kita Teguh (6)

SMP Telkom Makassar juga telah dikenal memiliki siswa-siswa berprestasi. Diantaranya dalam bidang olahraga, sains technology, seni dan budaya, serta kepemimpinan. Dalam hal ini organisasi kesiswaan di sekolah.

“Program pendidikan kami fokus pada tiga hal, yakni pembentukan karakter, keagamaan dan kemampuan digital,” sebut Muhammad Irjan.

VP Human Capital Yayasan Pendidikan Telkom, Kiki Sudiana, dalam sambutannya menyampaikan, SMP Telkom Makassar merupakan salah satu lembaga pendidikan terbaik yang dimiliki Telkom.

Total ada 51 lembaga pendidikan Telkom, yang tersebar di belasan kota se-Indonesia.

Khusus di Makassar, terdapat empat lembaga pendidikan. Total siswa di lembaga pendidikan Telkom mencapai 50 ribu orang, dan alumni menembus 80 ribu orang.

?Kami percaya bisa ikut membangun generasi yang lebih baik. Nah, SMP Telkom Makassar merupakan salah satu yang terbaik kinerjanya,? tuturnya.

Sementara, Kepala Dinas Pendidikan Makassar, Muhyiddin, mengapresiasi sekaligus berterima kasih kepada Yayasan Pendidikan Telkom, atas kontribusinya ikut membangun pendidikan di Kota Makassar.

Baca Juga :
IO Unibos Sukses Gelar The 2nd MBIC 2024: Membawa Semangat Kolaborasi Internasional

Ia berharap, Yayasan Pendidikan Telkom dapat melengkapi jenjang pendidikan, dengan membuka SMA dan Perguruan Tinggi. Apalagi yang ada saat ini ialah TK, SD, SMP dan SMK.

Pada kesempatan itu, ia juga mengapresiasi capaian SMP Telkom Makassar.

“Siswa dan siswi sekolah ini selalu berprestasi, baik akademik maupun non-akademik,” ungkapnya.