Siapkan Calon Alumni Profesional, Poltekbos Lakukan Outdoor Education

siaranrakyat, GOWA – Program studi Teknik Mekatronika Politeknik Bosowa (Poltekbos) melakukan kunjungan industri ke PT Tirya Freshindo Jaya Mayora Group Jl Malino Pakatto Kabupaten Gowa,Selasa(12/3/24).

Kunjungan ini bertujuan untuk memperkenalkan aktivitas perusahaan kepada mahasiswa agar mereka bisa tahu hubungan antara ilmu yang diterima di kampus dengan praktiknya di dunia industri.Sekaligus mendorong mahasiswa agar mempunyai persiapan yang matang ketika ingin berkecimpung di dunia kerja.

Dalam kunjungan ini, Tim Mayora Group menyambut baik kedatangan Poltekbos sembari memberikan sedikit materi kepada para peserta.

Diawali dengan perkenalan company profil Mayora, penyampaian informasi prosedur kesehatan dan keselamatan selama berada di lokasi perusahaan.

Tak hanya itu, melalui kunjungan langsung mahasiswa dapat mengenal kegiatan apa saja yang berlangsung di dunia industri seperti bagaimana manajemen dan ritme kerja pabrik hingga proses apa saja yang terjadi di suatu industri.

Ketua Program Studi Teknik Mekatronika, Andi Fitriati memaparkan melalui outdoor Education mahasiswa mendapat pengalaman langsung tentang dunia kerja yang sebenarnya pada lingkungan dunia industri.

Baca Juga :
Unhas Hadiri Perayaan 10 Tahun Kerja Sama Program SUIJI di Jepang

” Disini kita juga melihat bagaimana kesesuaian antara kurikulum yang tengah dijalankan di kampus dengan kebutuhan industri yang tengah berkembang. Selain itu juga sebagai bahan evaluasi langsung tentang kondisi alumni yang bekerja di perusahaan tersebut,”paparnya.

Salah satu dosen Teknik mekatronika, Azhari mengungkapkan saat ini banyak alumni Poltekbos yang bekerja di Mayora Group dan menunjukkan kinerja yang berkualitas.

” Alumni yang bekerja di Mayora turut memberikan informasi tentang dunia kerja yang bermanfaat pada saat setelah mahasiswa dinyatakan lulus dari kampus,”pungkasnya.

Lebih lanjut, mahasiswa melakukan diskusi bersama manajemen Mayora Group tentang jenis produk, proses, pemasaran hingga kepemilikan saham.

Diskusi menjadi lebih menarik sebab diselingi dengan berbagai kuis dan pemberian hadiah.

Mayora Group merupakan perusahaan yang berbasis di Indonesia yang utamanya bergerak dalam bidang produksi makanan.Perusahaan ini mengklasifikasikan produknya ke dalam enam divisi yakni biskuit, permen, wafer, coklat, kopi instan, dan minuman sereal.

Baca Juga :
Tim Unhas Raih Penghargaan di Ajang Abdidaya Ormawa 2023

Kegiatan ditutup dengan mengunjungi lokasi pabrik guna melihat secara langsung proses produksi, pengemasan, dan pengepakan minuman.