3 Manfaat Ajaib Buah Naga yang Lagi Viral

JAKARTA, siaranrakyat – Pamor buah naga memang tengah meningkat belakangan ini, setelah digunakan di sebuah show Youtube. Tayangan yang berjudul Sanji?s Chef Showdown tersebut diunggah oleh Still Watching Netflix menunjukkan masakan yang dibuat oleh salah satu pemeran One Piece Live Action.

Memang, One Piece live action tengah menjadi hype bahkan menjadi tontonan nomor 1 di Netflix. Nah, salah satu karakter dalam film tersebut merupakan seorang Chef, yakni Sanji.

Tapi ternyata pemeran Sanji, Taz Skylar, tidak hanya sekadar berakting dalam film tersebut loh. Ternyata, juru masak Kapal Going Merry itu memang jago masak. Bahkan, dia menggunakan dua buah khas Asia yakni buah naga dan salak.

Buah naga atau yang disebut dragon fruit, tidak hanya memiliki bentuk buah yang unik, tetapi juga punya beberapa manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dikutip dari Cleveland Clinic.

Baca Juga :
LemINA Gandeng Dinas Kesehatan Sulsel Promosi Pencegahan dan Pengendalian Infeksi

Sumber Serat yang Baik
Buah naga merupakan sumber serat yang sangat baik. Diketahui serat dapat bermanfaat bagi kesehatan pencernaan dan kardiovaskular. Serat juga mudah mengenyangkan sehingga cocok untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan, atau cenderung mempertahankan berat badan yang sehat.

Meningkatkan Kesehatan Usus
Bakteri sehat di usus dapat membantu pencernaan dan bahkan mengurangi risiko kanker usus besar. Buah naga merupakan prebiotik yang meningkatkan pertumbuhan probiotik laktobasilus dan bifidobakteri, pertumbuhan bakteri baik pada usus yang sehat

Kaya Antioksidan
Buah naga mengandung beberapa jenis antioksidan berbeda, yang berfungsi menetralisir radikal bebas. Radikal bebas dapat merusak sel dan menyebabkan peradangan, yang dapat menyebabkan penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular, diabetes, dan bahkan kanker.

Baca Juga :
Kenali 5 Manfaat Nonton Film Bagi Kesehatan, Apa Saja?

Vitamin C, antioksidan, membantu tubuh menyerap zat besi dan meningkatkan kesehatan sistem kekebalan tubuh. Karotenoid dapat mengurangi risiko kanker. Dan likopen, sejenis karotenoid, dapat meningkatkan kesehatan jantung dan mengurangi risiko kanker.(wol/okezone/d1)