82 Tahun Perjalanan OCBC Indonesia Mewujudkan Layanan Global dan Komitmen Tanpa Batas Untuk Penghijauan

siaranrakyat, MAKASSAR – Selama 82 tahun OCBC Indonesia (OCBC) memberikan pelayanan terbaik untuk negeri ini, bahkan menjadi salah satu Bank tertua di Indonesia.

Pada tanggal 14 November 2023, Bank OCBC NISP resmi mengadopsi merek dan logo baru, ‘OCBC,’ di seluruh Indonesia, termasuk di Makassar.

OCBC yang hadir di Indonesia tepatnya di Bandung 4 April 1941 silam, telah melalui berbagai macam tantangan dan dinamika ekonomi seperti Krisis moneter yang terjadi di tahun 1997-1998 hingga virus covid 19 yang meluluhlantakkan perekonomian pada tahun 2020-2022.

Meskipun perubahan ini tidak memengaruhi nama legal bank (PT Bank OCBC NISP Tbk), hal ini menandai komitmen OCBC untuk meningkatkan pelayanan nasabah dengan produk dan layanan yang lebih komprehensif, mendukung aspirasi individu dan bisnis.

Perubahan merek memungkinkan nasabah OCBC mengakses sumber daya dan kekuatan OCBC Group, salah satu grup perbankan terbesar di Asia Tenggara. Dengan sinergi ini, OCBC dapat menawarkan pilihan produk dan layanan yang lebih luas, menggabungkan kapabilitas global dengan nilai-nilai lokal Indonesia.

National Network Head OCBC Indonesia, Jenny Hartanto, mengatakan bahwa perubahan merek dan logo ini adalah langkah dalam memberikan pelayanan dan inovasi yang lebih komprehensif. Nasabah dapat menikmati kemudahan bertransaksi di jaringan OCBC Group di berbagai negara, mendukung pertumbuhan finansial dan bisnis mereka.

Baca Juga :
Peran Penting Jenius dalam Meningkatkan Literasi Keuangan dan Kemajuan Perbankan Digital di Indonesia

“Kami saat ini telah hadir di 54 kota di Indonesia dengan 199 kantor cabang yang tersebar di berbagai daerah,” ungkap Jenny saat jumpa dengan awak media Makassar di Hotel Rinra Makassar, Rabu (29/11/2023) siang.

Komitmen Terhadap Lingkungan

OCBC sejak dulu sudah berkomitmen terhadap lingkungan utamanya penghijauan, hal ini telah terbukti dari tagline yang semakin meluas, berubah dari “With you” menjadi “For now, and beyond”.

“Dukungan terhadap penghijauan juga terlihat dalam tindakan konkrit. Salah satu kantor OCBC di Tangerang sudah menerapkan konsep green building,” ucap Jenny.

Jenny menambahkan, OCBC Indonesia senantiasa mendukung nasabah dalam mewujudkan aspirasi finansial, baik individu maupun bisnis.

Peningkatan sinergi dengan OCBC Group memberikan manfaat tambahan bagi nasabah, termasuk penawaran eksklusif, tarik tunai tanpa biaya di ATM OCBC Group, program cashback, dan layanan eksklusif di luar negeri. Bagi nasabah bisnis, terdapat layanan perbankan regional, kemudahan akses produk dan layanan bisnis, serta peluang kolaborasi lintas negara.

Baca Juga :
IDE by Indosat Business Berkolaborasi dengan YOOV untuk Dukung Kemajuan UMKM Indonesia

Region Head OCBC Indonesia Kuntarto Shianto, menyatakan bahwa kantor cabang OCBC di Makassar, dengan konsep Premium Guest House (PGH), bertujuan memberikan pengalaman perbankan yang hangat dan komprehensif kepada nasabah.

“Kami masuk semua segmen, termasuk beberapa pengusaha dan pelaku bisnis hingga Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Ada ribuan nasabah di Makassar, dan kami tidak pernah memberi batasan bagi nasabah,” tutup Kuntarto.