Ada Wiranto Hingga Agum Gumelar di Pertemuan SBY – Prabowo di Hambalang

JAKARTA, siaranrakyat – Waketum Gerindra Budi Djiwandono mengatakan pertemuan antara bakal calon presiden dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto dengan Partai Demokrat di Hambalang dihadiri banyak purnawirawan TNI.

Jenderal TNI Purnawirawan Wiranto hingga Jenderal TNI Purnawirawan Agum Gumelar hadir dalam pertemuan itu.

Menurut Budi, alasan para purnawirawan hadir, karena mereka diundang untuk turut berdiskusi. Selain itu, purnawirawan TNI disebut saling bernostalgia selama pertemuan.

“Pak Wiranto beberapa hari yang lalu juga datang ke Hambalang. Tadi Pak Wiranto, seperti yang saya katakan ada Pak Agum Gumelar, tadi juga ada senior-senior purnawirawan TNI, tadi banyak rekan-rekan lama lah yang hadir bersama kembali, bernostalgia, melepas rindu satu sama lain,” kata Budi di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Minggu (17/9).

Budi menyampaikan, Wiranto dan Agum juga punya hubungan erat dengan Prabowo Subianto. Selain itu, tokoh-tokoh purnawirawan TNI itu dinilai punya rekam jejak kepemimpinan yang patut dijadikan contoh.

Baca Juga :
Jawab Tudingan Penguasa Mirip Orba, Kaesang Ngaku Gak Ngerti Pernyataan Megawati

“Ya ini saya rasa bentuk hubungan erat yang memang sudah terjalin lama dan kita lihat kepemimpinan beliau-beliau ini panutan-panutan. Saya rasa menjadi contoh yang baik untuk generasi Indonesia ke depan,” ucap dia.

Alasan Kehadiran Wiranto

Meski begitu, Budi tak menjawab lugas saat ditanyai apakah Wiranto akan menjadi komunikator di Koalisi Indonesia Maju. Namun, Budi menyebut bahwa Wiranto merupakan sosok yang sangat dihargai Gerindra.

“Pak Wiranto sebagai salah satu senior TNI yang kita sangat hargai. Beliau juga beberapa waktu lalu juga banyak komunikasi dengan Bapak Prabowo, diterima oleh Partai Gerindra juga dan Pak Prabowo di Hambalang ini juga,” kata dia.

“Dan kembali tadi diundang untuk berdiskusi, bertukar pikiran, dan Insyaallah nanti kita harapkan bersama, akan berjuang bersama,” sambung dia. (liputan6/pel/d1)

Baca Juga :
Wujudkan Indonesia Sehat, Panrannuangku Ganjar Ajak Perempuan Ikuti Lomba Senam di Takalar