Allianz Indonesia Terus Fokus Lindungi Lebih Banyak Masyarakat Indonesia

JAKARTA, siaranrakyat – Allianz Indonesia dengan ketiga entity perusahaan yang dinaunginya, yaitu Allianz Life Indonesia, Allianz Life Syariah Indonesia, dan Allianz Utama Indonesia, membuka tahun 2024 dengan fokus dan antusiasme tinggi, untuk terus mewujudkan tujuan melindungi masa depan nasabah dan masyarakat Indonesia.

Baru-baru ini, Allianz Indonesia menggelar dua acara kickoff untuk para tenaga pemasar, masing-masing dari kanal distribusi keagenan atau Allianz Star Network/ASN, dan Bancassurance. Acara kick-off ini menggarisbawahi semangat One Allianz, yang bertujuan untuk memberikan perlindungan lengkap sesuai kebutuhan nasabah dengan solusi asuransi jiwa dan kesehatan, asuransi jiwa syariah, dan asuransi umum dari Allianz.

Kanal Distribusi Keagenan yang Mantap Bertumbuh

Acara ASN One Allianz Kick-Off 2024 digelar secara hybrid dan dihadiri lebih dari 8.000 mitra bisnis secara offline dan online, dengan mengusung tema ?Faster, Higher, Stronger?. Selama 13 tahun, ASN menjadi kanal distribusi keagenan Allianz Indonesia dan membukukan pertumbuhan kinerja yang baik dari tahun ke tahun.

Saat ini Allianz Indonesia didukung oleh lebih dari 40.000 mitra bisnis dan per kuartal III tahun 2023, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia memperoleh market share sebesar 22 persen dari sisi Annualized Premium Equivalent/APE. Dalam lima tahun terakhir, kanal distribusi keagenan Allianz Life Indonesia mengalami rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan APE sebesar 12 persen.

?Mitra bisnis Allianz Star Network adalah elemen substantial sebagai pendukung kinerja bisnis Allianz Indonesia. Mitra bisnislah yang membantu para nasabah untuk mendapatkan perlindungan dari Allianz. Selain mengembangkan entrepreneurship, para mitra bisnis juga mengemban misi mulia untuk membantu lebih banyak masyarakat Indonesia dengan perlindungan asuransi. Allianz percaya bahwa komitmen yang kuat dan kolaborasi yang baik antara mitra bisnis dan seluruh elemen perusahaan, akan menghasilkan kesuksesan bersama secara berkelanjutan,? kata dr. Ginawati Djuandi, Country Chief Agency Officer Allianz Indonesia.

Baca Juga :
MSD bersama Kemenkes Dorong Penguatan Kesadaran Masyarakat untuk Cegah Kanker Serviks di Indonesia

Kanal Distribusi Bancassurance Pertahankan Kinerja Positif

Kanal distribusi bancassurance Allianz Indonesia juga menggelar acara kickoff 2024 dengan tema ?Fly High, Sky is Your Limit?. Sampai kuartal III tahun 2023, kanal distribusi bancassurance Allianz Life Indonesia mencatatkan 9 persen market share dari sisi Annualized Premium Equivalent/APE, dan rata-rata tingkat pertumbuhan tahunan sebesar 12 persen dalam periode lima tahun. Kinerja yang baik ini didukung oleh sinergi kuat yang terjalin antara Allianz Life Indonesia dengan 10 mitra perbankan dan para Financial Advisor yang handal.

Para Financial Advisor dibekali dengan sistem pelatihan terstruktur, sehingga dapat memberikan informasi produk secara tepat sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra perbankan Allianz. Untuk memberikan kemudahan penjelasan kepada nasabah, Allianz membekali para Financial Advisor dengan digital sales tool yang lengkap dan mudah digunakan.

Untuk mendukung jenjang karir para Financial Advisor, Allianz juga memiliki Bancassurance Management Development Program, sebuah program untuk mempersiapkan Financial Advisor berkembang menjadi Premiere Business Manager, sehingga sales team bancassurance Allianz dapat membangun career path dengan lebih baik lagi. Batch pertama Bancassurance Management Development Program Allianz di mulai pada pertengahan tahun 2023, dan pada bulan Desember 2023 telah meluluskan 7 dari sekitar 400 orang Financial Advisor untuk menjadi Premier Business Manager.

Baca Juga :
Kenali 5 Manfaat Buah Semangka bagi Kesehatan, Apa Saja?

?Untuk menyediakan solusi asuransi yang tepat kepada nasabah mitra perbankan kami, Financial Advisor sebagai representasi perusahaan diharuskan untuk memahami kebutuhan finansial nasabah dengan baik. Digital sales tool untuk tenaga pemasar, serta ekosistem digital yang disediakan Allianz untuk nasabah, mendukung efisiensi dan kenyamanan dalam berasuransi bersama Allianz. Dengan demikian, kami berharap dapat terus memberikan solusi asuransi yang sesuai dengan kebutuhan nasabah mitra perbankan Allianz. Hal ini merupakan salah satu wujud komitmen kami untuk melindungi lebih banyak masyarakat Indonesia.? papar Ancilla Lily, Country Chief Bancassurance Officer Allianz Indonesia. (wol/ari/d1)