Anak Makassar Goes To Netherlands, Biaya selama Trial Ditanggung, Termasuk Kursus Bahasa Inggris

siaranrakyat, MAKASSAR – Anak-anak Makassar memiliki kesempatan besar untuk bermain diluar negeri bersama klub sepak bola papan atas di Negara Belanda.

Kesempatan ini tergolong istimewa dan langka, karena pertama kalinya anak-anak di Indonesia yang memiliki minat dalam sepak bola untuk dikembangkan bakatnya di klub-klub besar dunia.

Rencananya, anak-anak Makassar nantinya akan menjalani trial selama dua hingga tiga bulan di Negara Belanda.

Ketua Umum Askot PSSI Makassar Ahmad Susanto mengatakan untuk transfer pemain ke negara kincir angin itu terjadi karena adanya kerjasama dengan persatuan sepakbola di Belanda.

“Iya, kita ada kerjasama antara PSSI Makassar dan beberapa klub papan atas di Belanda, diantaranya SC Cambuur FC, PSV Eindhoven, dan Heerenveen,” kata Ahmad Susanto.

Ketua Koni Kota Makassar itu mengatakan selama trial di negara kincir angin, semua biaya kebutuhan anak-anak dari Makassar akan ditanggung oleh klub sepakbola di Belanda.

Baca Juga :
Liga Champions: Ancelotti Puji Andriy Lunin Cs Usai Menang Atas Braga

“Semua ditanggung, mulai dari tempat nginap, pakaian, makan dan minum setiap hari, dan lain lainnya,” ungkapnya.

Olehnya, lanjut Ahmad sebelum berangkat ke Belanda, anak-anak Makassar terlebih dahulu akan diberikan bekal mulai dari skill hingga kursus bahasa inggris.

“Kita akan beri bekal seperti skill dan kursus bahasa inggris. Pokoknya sebelum berangkat semua anak-anak Makassar yang Goes To Netherlands sudah bisa berbahasa Inggris,” tuturnya.

Menurut Ahmad, kerjasama tersebut bukan cuma membantu pengembangan bakat anak-anak Makassar dalam hal sepak bola tetapi juga akan membantu menyiapkan sarana dan prasarana di Kota Makassar.

“Kita tidak cuma dibantu pengembangan, tetapi juga mereka akan membuka sekolah, dan akan membangun komplek olahraga training ground di Kota Makassar,” pungkasnya.

Diketahui, sejumlah klub sepak bola terbesar di Negara Belanda dan Belgia telah menjalin kerjasama dengan Askot PSSI Makassar dalan pengembangan dan pembangunan sepak bola.

Baca Juga :
Liga Europa: Kalahkan Toulouse, Jurgen Klopp Puas Kinerja Liverpool

Adapun klub papan atas tersebut diantaranya, SC Cambuur FC, PSV Eindhoven, dan Heerenveen FC.

(*)