Antusiasme Ribuan Pelari Memeriahkan Run the City Makassar dalam Event LPS Monas Half Marathon 2024

siaranrakyat, MAKASSAR – Sebagai bagian dari rangkaian event LPS Monas Half Marathon 2024, Run the City dihadirkan di empat kota besar di Indonesia, termasuk Makassar, Sulawesi Selatan.

Sebanyak 1.000 pelari bergabung dalam Run the City Makassar, menempuh jarak 5,2 kilometer, Minggu (19/5/2024),

Acara di Makassar ini diawali dengan pelepasan pelari oleh sejumlah tokoh, termasuk Walikota Makassar Danny Pomanto, perwakilan LPS, dan perwakilan Harian Kompas.

Dengan konsep fun run, para pelari memulai lari mereka dari Taman Tugu Komodo menuju rute yang meliputi jalan-jalan utama Kota Makassar, melewati sejumlah landmark seperti Pantai Losari.

Selain menikmati lari di pagi hari, peserta juga disuguhkan dengan suasana festival di race village di Taman Tugu Komodo.

Ada berbagai aktivitas yang bisa dinikmati, mulai dari panggung utama, area kuliner, hingga area permainan dan foto dengan latar belakang live grafitti yang menarik.

Baca Juga :
Jasa Raharja Merajut Harapan Bersama Korban Kecelakaan Lalu Lintas di Makassar

Para peserta yang berhasil menyelesaikan lari mereka juga diberikan medali sebagai penghargaan.

Medali dari Run the City Makassar dan tiga kota lainnya (Medan, Surabaya, dan Jakarta) menjadi koleksi yang dapat dikumpulkan oleh para pelari.

Kepala Kantor Program Persiapan PRP dan Hubungan Lembaga LPS Hermawan Setyo Wibowo, menjelaskan bahwa Run the City Makassar adalah bagian dari upaya sosialisasi LPS kepada masyarakat.

“Kami berikan apresiasi kepada warga Makassar atas antusiasme mereka dalam mengikuti kegiatan ini,” ungkapnya.

Wakil Redaktur Pelaksana Harian Kompas, A Tommy Trinugroho, menjelaskan bahwa Run the City merupakan program turunan dari LPS Monas Half Marathon yang bertujuan untuk memperkenalkan event tersebut kepada pelari di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan bagian dari peresmian kantor LPS di Makassar yang diresmikan sehari sebelumnya.

Dengan suksesnya Run the City Makassar, diharapkan event ini dapat semakin dikenal dan diminati oleh masyarakat Makassar, serta menjadi bagian dari agenda tahunan yang dinantikan oleh para pelari di Tanah Air.

Baca Juga :
Peringati Hari Pelindo ke-2, SMPT Gelar Edukasi Industri Pelabuhan ke Pelajar