Astra Motor Sulawesi Selatan Siap Gelar Safety Riding Competition Regional 2024

siaranrakyat,MAKASSAR -Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, menggelar Safety Riding Competition Regional 2024 di Astra Motor Sulsel, Jl. Sultan Alauddin No.57, Kota Makassar, Kamis (9/5/2024).

Marketing Manajer Astra Motor SulSelBar Kresna Murti menuturkan, kompetisi itu bertujuan untuk uji pengetahuan dan kemampuan memprediksi bahaya saat berkendara. Adapun peserta kompetisi yakni komunitas motor Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Makassar (IMHM).

?Dengan Semangat Sinergi Bagi Negeri, kami ajak Komunitas Honda untuk berkontribusi aktif mengampanyekan pentingnya keselamatan berkendara dan memperkuat _image_ Bangga Menjadi Generasi Cari_Aman,” ucap Kresna.

Kresna menambahkan, Safety Riding Competition Regional 2024 menjadi bagian dari program pengembangan komunitas dalam rangka mengkalibrasi keterampilan berkendara secara aman dan benar.

Baca Juga :
Kijang Owners Community Rayakan Anniversary Ke-7

Selain itu, Safety Riding Competition Regional 2024 menjadi wujud Honda dan komunitas untuk bersama-sama mengampayekan #Cari_Aman sebagai kepedulian tentang pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya.

“Sebab komunitas Honda sebagai brand ambasador safety riding dan menjadi contoh penerapan safety riding dalam berkendara dan mewujudkan safety Indonesia,” tuturnya.

Ada dua kategori yang dilombakan dalam Safety Riding Competition Regional 2024, yakni Advisor Community Pria (Kelas Motor Sport) dan Advisor Community Wanita (Kelas Motor Matic).

Hal yang diujikan melalui sesi praktik mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji Breaking, Slalom Course, Narrow Plank dan Low Speed Balance Skill.

Pemenang masing-masing kategori akan mewakili Astra Motor Sulawesi Selatan untuk mengikuti Safety Riding Competition 2024 yang diadakan oleh Astra Honda Motor (AHM).

Baca Juga :
Awali Paruh Musim Kedua F1 2023, Tim Red Bull Racing Honda Raih Kemenangan di Grand Prix Belanda 2023