BCK Internal Game Dijamin Kompetitif

MEDAN, siaranrakyat – Mengawali tahun 2024, komunitas Basket Cari Keringat (BCK) menggelar internal game dalam rangka anniversary ketiga di ABM Arena, Jl Kutilang Medan, 5-19 Januari mendatang.

Ketua Komunitas BCK Ruswan Nurmadi mengatakan enam tim akan bersaing memperebutkan total hadiah jutaan rupiah. Keenam tim pun dibagi rata agar kekuatan seimbang. Ditambahkan, pembagiannya ala draft NBA dan berdasarkan posisi.

Dikatakan, BCK terbentuk dari kumpul-kumpul bapak-bapak kawan lama yang dulunya memang aktif main basket. Dari cuma 15 orang, anggota bertambah terus latihan setiap Minggu di Akademi Basketball Medan (ABM) Arena Kutilang.

?Yang tadinya hanya bapak-bapak, jadi bertambah dengan bergabungnya pemain-pemain yang lebih muda. Beberapa parents yang anaknya latihan di ABM juga bergabung dalam BCK.

Karena semakin banyak anggota latihan, maka jadwal BCK ditambah dua kali seminggu setiap Jumat dan Minggu. Saat ini, anggota aktif BCK kurang lebih 80 orang,? tambahnya, Rabu (3/1).

Nama Basket Cari Keringat (BCK) dipilih karena komunitas ini bertujuan menyehatkan

anggotanya dengan berolahraga basket secara rutin tiap minggunya sekaligus memperkuat tali silaturahim anggota lama maupun baru.

Baca Juga :
Denmark Open 2023: Tiga Ganda-Satu Tunggal Bertahan

?Anniversary Internal BCK Tournament ini memang agenda rutin tahunan sebagai acara kumpul anggota. Bermain basket dengan suasana santai, tapi tetap kompetitif. Anggota juga bisa saling menyampaikan saran membangun komunitas dapat berkembang di masa mendatang serta

bermanfaat untuk masyarakat luas. Tahun ini BCK memperingati anniversary ketiga,? kata Ruswan.

Uniknya, pembagian nama tim mengadopsi burung. Keenam itu masing-masing Rajawali, Pipit, Elang, Perkutut, Puyuh, dan Garuda. Ruswan menambahkan nama burung sesuai keinginan Komunitas BCK untuk terus berkembang dan mengepakkan sayap dalam mendukung perkembangan dunia basket Medan, Sumut, dan Nasional.

?Target kegiatan yang pertama adalah silaturahim. Tujuan kedua sebagai persiapan dalam rangka mengikuti turnamen basket nasional Evergreen yang akan digelar Mei mendatang di Medan,? sebut Wakil Ketua BCK yang juga Ketua Panpel Zuanda Z.

Disebutkan, internal game nantinya digelar setiap hari Jumat mulai pukul 20.00 di ABM Arena Kutilang. Selain internal game, panitia juga menggelar kontes three point dan half court shot dengan hadiah menarik dari sponsor.

?Tak lupa kami ucapkan terima kasih kepada para sponsor dan pendukung kegiatan lainnya. Semoga komunitas bck semakin solid, kompak, dan tetap eksis,? tuntas Zuanda.

Baca Juga :
Liga 2 Indonesia: PSMS Kian Kokoh Di 3 Besar

Pada tahun 2023, BCK mulai aktif mengikuti turnamen dengan tujuan memperkenalkan diri kepada pecinta basket kota Medan. Sebelumnya, BCK mengikuti tiga turnamen U-40 di akhir tahun 2023. Di Turnamen Vintage, BCK menduduki peringkat delapan dan lolos ke perempatfinal Medan Street Culture Vol 1. Tampil di Piala Sofyan Tan, BCK meraih juara empat. (wol/aa/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL