Berkunjung ke Pattani Thailand Selatan, JK: Ajak Tingkatkan Peran Universitas dan Mesjid

siaranrakyat, THAILAND SELATAN – Wakil Presiden RI ke 10 dan 12 Jusuf Kalla (JK) menyempatkan diri melakukan kunjungan selama 2 hari di Pattani Thailand Selatan, 18-19 Mei 2024. Diantara kunjungannya bertemu dengan jajaran civitas akademika Fatoni University yang terletak di wilayah tersebut.

Rektor Universitas Fatoni, Prof. Dr Ismail Lutfie Japakiah, menyambut baik kedatangan M. Jusuf Kalla, yang juga Ketua Umum Dewan Majid Indonesia (DMI). Dan memanfaatkan kesempatan ini untuk saling bertukar pengalaman.

M. Jusuf Kalla, dalam kunjungannya kali ini turut didampingi Hamid Awaludin, Sudirman Said dan Husain Abdullah. Di depan jajaran Civitas Akademika Fatoni University, Pattani Thailand Selatan, JK berharap agar pendidikan tinggi Islam dapat dipusatkan di negara-negara Asia Tenggara sebagai alternatif para pelajar Islam dari seluruh dunia yang ingin belajar Islam Wasatiyah, meningkatkan kualitas hidup umat secara ekonomi.

Baca Juga :
Liga Premier: Liverpool Gagal Manfaatkan Badai Cedera MU

Disitulah peran universitas mengembangkan Iptek selain masjid sebagai pusat pusat pengembangan peradaban.

Pada kesempatan yang sama Rektor Fatoni University, Prof. Dr. Ismail Lutfie Japakiah menjelaskan perkembangan Universitasnya yang tidak hanya mengembangkan perguruan tinggi.

Tetapi melalui badan waqaf yang mereka bentuk mulai merintis usaha properti, pembangunan mall dan rumah sakit yang sebagian sudah berjalan dan tahap konstruksi. Jika semua perencanaan mereka rampung, maka akan menjadi salah satu penggerak roda ekonomi dan pendidikan terbesar di Pattani Thailand Selatan.

Baca Juga :
Liga Premier: Manchester City Bangkit, Chelsea Tumbang Lagi