Berpasangan dengan Annar Sampetoding, Politisi PAN Jabal Nur Siap Bertarung di Pilgub Sulsel

WARTAKATA.D, MAKASSAR – Politisi Partai Amanat Nasional (PAN), Jabal Nur, mengungkapkan niatnya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel.

Berbeda dengan ambisi tokoh lainnya yang mengincar posisi Cagub Sulsel, Jabal Nur lebih percaya diri untuk maju sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

Jika sebelumnya Jabal Nur melirik Pilkada Bantaeng, kali ini memiliki keinginan kuat untuk berpartisipasi dalam Pilgub Sulsel.

Ia berharap dapat berpasangan dengan pengusaha asal Makassar dan Toraja, Annar Salahuddin Sampetoding.

Annar Sampetoding dianggapnya sebagai pasangan ideal untuk memimpin Sulsel.

Jabal mengatakan, PAN tentu menyiapkan kader terbaiknya untuk diusung di Pilgub Sulsel 2024.

“Dan sekarang kita fokus Pilgub Sulsel, DPP PAN sementara melakukan penjaringan terkait figur-figur yang siap diusung dan ada banyak,” ungkap Jabal saat dihubungi, Selasa, (14/5/2024) siang.

Diirinya mengaku tak menutup ruang dan sangat terbuka kepada siapa pun yang siap menggandengnya, termasuk Annar Sampetoding.

“Saya juga sudah ketemu Pak Anhar Sampetoding, diskusi banyak dan kalau ada peluang kenapa tidak kita paket,” jelasnya.

Kendati demikian, dia menegaskan bahwa segala keputusan akan bergantung pada partai.

Baca Juga :
Erick Thohir Cawapres Dukungan Presiden Jokowi

Sebab, dukungan dari partai dan masyarakat menjadi kunci dalam menghadapi Pilgub Sulsel.

Sebelumnya, Tim pemenangan Balon Gubernur Sulsel Annar Salahuddin Sampetoding menyebut beberapa nama yang berpeluang menjadi calon wakil gubernur.

Menurut Fety Fatimah, anggota tim Annar, beberapa nama yang disebut memiliki visi yang bagus dalam membangun Sulsel ke depan.

“Andi Sudirman Sulaiman dan Adnan Purichta IYL merupakan tokoh pemuda yang memiliki visi bagus dalam membangun Sulsel,” kata Fety.

Nama-nama tersebut dinilai mampu mengimbangi ketegasan, kecepatan, kecermatan, dan ketepatan sosok Annar Salahuddin Sampetoding nantinya.

Salah satu faktor utama dalam mempertimbangkan Andi Sudirman Sulaiman sebagai cawagub.

Alasannya, adanya hubungan baik yang telah lama terjalin antara Annar Sampetoding dan Mentan RI Andi Amran Sulaiman, yang merupakan kakak kandung Andi Sudirman Sulaiman.

“Hubungan Pak Annar dan Pak Amran sudah lama terjalin dengan baik, jadi peluang untuk meminang Sudirman cukup terbuka lebar,” tambah Fety.

Selain kedua nama tersebut, tim Annar juga memiliki beberapa nama lain yang masuk dalam penilaian.

Baca Juga :
Kaesang Berjumpa Puan Maharani, Bawa Kepentingan Jokowi?

Fety menekankan bahwa banyak faktor yang harus dipertimbangkan dalam memilih pasangan wakil gubernur.

Di antaranya tingkat penerimaan masyarakat dan parpol pengusung serta pendukung, ide gagasan membangun, serta keberpihakannya pada rakyat.