Carabao Cup 2023: The Citizens Tersingkir

MANCHESTER, siaranrakyat – Manchester City harus tersingkir prematur dari Carabao Cup 2023-2024 setelah secara mengejutkan takluk dari Newcastle United dalam laga putaran ketiga pada Kamis (28/9) dini hari WIB.

Dalam pertandingan di St. James Park, Manchester City dibungkam tuan rumah dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta dalam laga ini dicetak Alexander Isak pada menit 53.

Gol itu tercipta setelah Joelinton mengumpan pada Alexander Isak yang langsung menyambar bola di depan kotak penalti ke gawang yang kosong.

Usai mencetak gol, tim asuhan Eddie Howe lebih memilih bermain reaktif. Mereka bahkan terkesan terlihat bertahan total guna memberi rasa frustasi untuk lini serang The Citizen.

Manchester City sejatinya tampil begitu dominan perihal penguasaan bola dalam laga ini. Mereka menguasai 70 persen ball possesion.

Baca Juga :
Sergi Roberto Minta Pemain Barca Bangkit

Selain itu, Man City juga menciptakan peluang yang begitu banyak yakni 10. Namjun, dari usaha itu, cuma dua yang mampu tepat sasaran dan relatif bisa diamankan lawan.

Di sisi lain, Newcastle yang mengandalkan serangan balik mampu tampil lebih efektif. Mereka menciptakan enam tembakkan yang empat diantaranya on target serta satu menjadi gol.

Kemenangan ini membawa Newcastle United ke putaran keempat atau 16 besar Piala Liga Inggris 2023-2024. Dari hasil drawing, mereka sudah ditunggu Manchester United. (wol/bola/ari/d1)

Baca Juga :
Drawing Piala Dunia U-17: Indonesia Selamat dari Grup Maut