Cristiano Ronaldo Kena Skorsing dan Tinggalkan Timnas Portugal

LISBON, siaranrakyat – Cristiano Ronaldo mendapatkan kartu kuning akibat menendang wajah kiper Slovakia pada lanjutan kualifikasi Grup J Euro 2024 di Bratislava, Sabtu (9/9) lalu. Akibatnya, CR7 terkena skorsing dan telah meninggalkan skuad.

Dengan demikian, kapten Timnas Portugal tersebut bakal absen memimpin rekan-rekannya menghadapi Luxemburg, Selasa (12/9). CR7 pun sudah memutuskan untuk kembali ke Al Nassr. Ini menjadi kartu kuning ketiga yang diterima Ronaldo selama kualifikasi.

Berada di depan mulut gawang, CR7 tengah berupaya menuntaskan umpan silang yang dikirimkan Bernardo Silva. Karena terburu-buru, Ronaldo gagal menendang bola dengan sempurna.

Bola bergulir pelan ke arah kiper Slovakia, Martin Dubravka, yang lebih dulu menangkapnya. Ronaldo tetap ngotot mengejar bola dengan menjatuhkan diri, sehingga berujung tabrakan. Saat keduanya bentrok, kaki Ronaldo terlihat mengenai wajah Dubravka.

Baca Juga :
Kadispora Kota Makassar Tutup Makassar Sports Eight

Wasit Glenn Nyberg pun menghukum peraih lima trofi Ballon d’Or itu dengan kartu kuning. Insiden tersebut sempat dicek oleh VAR karena berpotensi kartu merah. Setelah dicek, keputusan tetap tak berubah karena Ronaldo dianggap tidak sengaja.

Meski hanya kartu kuning, Ronaldo harus menerima hukuman skors satu pertandingan. Karena menghadapi Luxemburg menjadi laga terakhir Seleccao di jeda internasional bulan ini, Ronaldo pun memutuskan kembali ke Al Nassr.

“Cris (Ronaldo) selalu memberikan dukungan yang besar,” kata striker Timnas Portugal lainnya, Goncalo Ramos, Senin (11/9).

“Dia masih bersama tim hingga hari Minggu dan mendukung kami. Dia juga selalu membantu dengan cara apapun yang dia bisa. Namun, saat ini dia sudah kembali ke klubnya,” tutur striker PSG tersebut. (wol/aa/goal/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Jalan Santai dan Senam Jantung Tasri Meriah