Daerah  

Di Parepare, Sofha Marwah Minta Pengurus PKK Hadirkan Rumah Gizi di Semua Kelurahan

siaranrakyat, PAREPARE – Sofha Marwah Bahtiar selaku Penjabat Ketua TP PKK sekaligus Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Sulawesi Selatan (Sulsel) melanjutkan kunjungan kerjanya ke Kota Parepare. Sofha bersama rombongan disambut Ketua TP PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, di Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, Selasa malam, 26 September 2023.

Sofha mengatakan, setelah mendengarkan laporan dari Ketua PKK Parepare, Erna Rasyid Taufan, ia menilai program PKK di Parepare sudah berjalan dengan cukup baik. Mulai dari Pokja I sampai Pokja IV. Namun, ia mengajak agar PKK Parepare membentuk Rumah Gizi di semua kelurahan, untuk menekan angka stunting.

“Saya ingin mengajak semua kader untuk menurunkan angka stunting dengan menghadirkan Rumah Gizi di setiap kecamatan dan semua kelurahan,” kata Sofha.

Baca Juga :
21.000 Benih Ikan Ditebar di Kolam Desa Wollangi, Program Ketahanan Pangan Pj Gubernur Sulsel

Ia mengungkapkan, angka stunting di Sulsel cukup tinggi. Sekarang, masih 27 persen. Hal ini menjadi tantangan kita semua.

“Mari kita bekerjasama, bersinergi menurunkan angka stunting dan mencegah lahirnya anak dengan stunting,” ujarnya.

Sofha mengapresiasi seluruh program PKK Parepare. Mulai Majelis Anak, Pelayanan Posyandu, Aku Hatinya PKK, hingga pelaksanaan bakti sosial. Begitupun dengan program Dekranasda Parepare, utamanya souvenir berbahan dasar kulit kerang.

Sebelumnya, Sofha Marwah telah melakukan kunjungan kerja dalam rangka silaturahmi dan monitoring program PKK dan Dekranasda di Kabupaten Bantaeng, Bulukumba, Takalar, Wajo, dan Bone. (*)

Baca Juga :
PT Adaro Energy Belajar Pengelolaan Lingkungan dan Program CSR di PT Vale