DPD Perindo Sulsel Optimis Bakal Kantongi 1 Kursi di Dapil Makassar A

siaranrakyat, MAKASSAR – Daftar sejumlah nama calon legislatif (caleg) yang berpeluang lolos sebagai anggota DPRD Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2024-2029 sejenak riuh beredar di berbagai platform media sosial.

Fenomena yang cukup menarik perhatian lantaran merilis daftar nama-nama caleg, direspon Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sulsel.

Melalui konfrensi pers yang digelar di Cafe Hotel Myko, Senin (19/02/2023), Ketua Bappilu Perindo Sulsel Muh Askar mengajak masyarakat untuk kritis dengan tidak mudah memercayai informasi yang tak bertuan, dan tidak dapat dipertanggungjawabkan.

“Rilis nama-nama (caleg) yang beredar di media sosial yang tak ada tuannya, tidak ada penanggung jawab, tentu kami membantahnya. Karena itu tidak sesuai dengan hasil penghitungan dari internal partai kami,” tegas Askar.

Baca Juga :
Polri Tetapkan Firli Tersangka, Komisi III: Periksa Pimpinan KPK yang Lain!

Askar pun secara terang-terangan membuka hasil penghitungan suara dari internal partainya untuk Kalfin Allotodang sebagai calon legislatif dari Dapil Makassar A (Dapil 1 Sulsel) yang diakuinya memperoleh 9 ribu suara.

“Posisi Bapak Kalfin Allotodang sebagai caleg nomor satu dari Dapil Makassar A, sudah memiliki jumlah suara sembilan ribu. Sementara rilis yang beredar di media sosial seperti WA hanya menyebut nama-nama yang duduk nantinya (cukup berbeda). Masyarakat harus bersabar menanti hasil rekapitulasi KPU yang sah secara hukum,” ujarnya.

Baca Juga :
Kata Pakar Politik Soal Kapabilitas Prabowo Sebagai Menhan, Jokowi Tak Perlu Membela