Dr. Faridah, Dosen FEB UNIBOS, Meraih Predikat Cum Laude dalam Promosi Doktor Ilmu Manajemen

siaranrakyat, MAKASSAR – Dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Bosowa (Unibos) raih predikat cumlaude pada program Doktor dalam bidang Ilmu Manajemen berdasarkan hasil Ujian Promosi yang dilaksanakan di Ruang Promosi Doktor Theater Classroom STIE Amkop, Kamis (28/12/2023).

Dr. Farida, S.E., M.Si., Ak. CA adalah Dosen FEB Unibos yang juga menjabat sebagai Wakil Dekan II menyelesaikan disertasinya dengan judul ?Pengaruh Intellectual Capital dan Financial Performance Terhadap Risk of Bankruptcy Dengan Corporate Governance Sebagai Variabel Intervening Pada Perusahaan BUMN yang Go Public di Bursa Efek Indonesia?.

Dalam pemaparan disertasinya, Dr. Farida, S.E., M.Si., Ak. CA menyebutkan bahwa penelitian ini dilatarbelakangi atas fenomena yang terjadi di BUMN berpotensi meningkatkan kerugian.

?Disertasi ini dilatarbelakangi oleh fenomena buruknya kinerja BUMN di tahun yang menunjukkan bahwa terdapat 12 BUMN yang berada di zona merah yakni diambang kebangkrutan. Tentunya diperlukan solusi untuk permasalahan ini, sebab BUMN adalah perusahaan dengan sumber dana dari pemerintah yang idealnya diharapkan mandiri secara finansial,? jelasnya.

Baca Juga :
Rektor Unhas Kukuhkan Empat Guru Besar Baru dari Berbagai Keilmuan

Ia juga menyatakan bahwa penelitian ini dapat memberikan manfaat bagi banyak pihak.

?Penelitian ini juga memberikan manfaat bagi berbagai pihak, untuk manajemen hasil penelitian ini dapat digunakan sebagai bahan masukan dalam pengambilan keputusan strategis terhadap prediksi kebangkrutan perusahaan dan bagi investor dapat dijadikan model analisis dalam pengambilan keputusan investasi di pasar modal dalam memprediksi kebangkrutan suatu perusahaan,? tambahnya.

Terakhir, Wakil Dekan I FEB Unibos, Indrayani Nur, S.E., M.Si. turut menyampaikan selamat serta apresiasinya.

?Ini adalah perjuangan yang luar biasa bagi Dr. Farida atas segala proses yang telah dilalui dan alhamdulillah bertambah lagi dosen dengan gelar Doktor pada FEB Unibos. Mudah-mudahan disertasi yang telah dipresentasikan dapat memberikan manfaat bagi kita semua,? tutupnya.

Baca Juga :
KKN Gelombang 111 Dilepas, Libatkan 1.280 Mahasiswa Pada 8 Kabupaten Kota di Sulsel