Dukung Peningkatan Ekonomi Masyarakat Sumut, KSO Kebut Proyek Jalan

MEDAN, siaranrakyat – KSO (Waskita – SMJ – Pijar Utama) berkomitmen menyelesaikan proyek strategis senilai Rp2,7 triliun berupa desain, pembangunan jalan dan jembatan yang tersebar di 33 Kabupaten/Kota Provinsi Sumatera Utara pada Desember 2023.

Hingga per bulan November ini progres keseluruhan pekerjaan KSO telah mencapai 63,996% persen, dengan posisi ini maka total panjang ruas yang telah ditangani sepanjang 262 kilometer dari total 450 km di seluruh Sumatera Utara.

Direktur Operasi III PT Waskita Karya (Persero) Tbk, Warjo menuturkan bahwa Perseroan berkomitmen untuk menyelesaikan Proyek pembangunan jalan dan jembatan provinsi untuk kepentingan strategis daerah Provinsi Sumatera Utara ini.

?Nantinya jalan dan jembatan ini bertujuan untuk memperlancar lalu lintas di daerah yang sedang berkembang, meningkatkan pelayanan distribusi barang dan jasa untuk menunjang pertumbuhan ekonomi. Selain itu, dapat meningkatkan pemerataan hasil pembangunan dan keadilan, membantu masyarakat untuk melakukan aktivitas sehari-hari, dan meningkatkan konektivitas antar daerah di wilayah Sumut,? tuturnya, Jumat (17/11).

Pada proyek yang menggunakan dana APBD ini Waskita bekerja sama dengan PT Sumber Mitra Jaya, dan PT Pijar Utama ini, perseroan telah menyusun strategi untuk menyelesaikan proyek ini yaitu dengan meningkatkan kapabilitas sumber daya manusia dan Pengembangan Teknologi Digitalisasi sesuai Program Transformasi yang sedang dijalankan.

Baca Juga :
PLN Resmikan 21 Unit Green Hydrogen Plant Terbanyak di Asia Tenggara

?Total ruas yang dikerjakan hingga saat ini berjumlah 107 ruas dari total 163 ruas. Sementara total yang sudah selesai dikerjakan sampai dengan pengaspalan yaitu 59 ruas dan 10 ruas masih dalam proses. Lalu ada 55 ruas sedang dalam tahapan galian drainase serta pekerjaan pemasangan batudrainase dan 35 ruas telah selesai output termasuk bangunan struktur box culvert,? ungkapnya.

Lalu, sejumlah Ruas Selesai Aspal berada di Ruas 07 diantaranya, Tandem Hilir – Sp. Beringin di Kabupaten Deliserdang; Ruas 10A. Lubuk Pakam – Sp. Tanah Abang di Kabupaten Deliserdang, Ruas 45. Jalan Provinsi Bts. Simalungun-Sionggang di Kabupaten Asahan Ruas 46. Sionggang – Kisaran di Kabupaten Asahan; Ruas 47. P. Rakyat – Bandar Pulau (Desa Tangga) di Kabupaten, Asahan Ruas 48 Bandar Pulau (Desa Tangga) – Bts. Tobasa.

?Dengan segala kondisi yang dialami Perseroan saat ini, KSO terus berkomitmen untuk menjalankan operasional sebagaimana mestinya dan tetap fokus untuk menyelesaikan proyek-proyek yang sedang berjalan serta terus melakukan tata kelola yang baik,? katanya.

Baca Juga :
Riset tiket.com dan Kemenparekraf RI Tunjukan Performa Positif Pariwisata di 2023 dan Optimisme di 2024

“Perseroan juga selalu berkomitmen dalam meningkatkan penerapan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) & manajemen risiko, sehingga dapat menjalankan bisnis secara profesional dan berintegritas. Seluruh upaya-upaya perbaikan dan Program Transformasi yang sedang dilakukan oleh Perseroan demi memperbaiki kinerja keuangan dan performa perusahaan secara menyeluruh,? tutupnya. (wol/eko/d2)

Editor: Ari Tanjung