Gibran ‘Santuy’ Jawab Cibiran Netizen Soal Aksi Bagi-bagi Susu

JAKARTA, siaranrakyat – Wali Kota Solo sekaligus Calon wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka, sering berbagi susu kotak ke warga saat kampanye. Namun sayangnya aksi bagi-bagi susu kotak itu mendapat respons negatif dari sebagaian pihak.

Salah satunya mengenai kandungan gula di dalamnya. Respons tersebut disampaikan salah satu akun twitter/X @Do****, yang menyebut jika kandungan gula dalam kemasan susu tersebut sangat tinggi.

“Susu UHT kemasan, kandungan gulanya sebesar 9.000 sampai 12.000 miligram, sangat tinggi untuk anak-anak. Susu UHT kemasan itu produk minuman kemasan biasa, tidak untuk tingkatkan status gizi, apalagi turunkan angka stunting. Bran @gibran_tweet berhentilah bikin hal-hal konyol sebagai bahan kampanye mu,” tulis akun tersebut pada Jumat (8/12).

Baca Juga :
Warga Gowa Optimistis Penegakan Hukum di Indonesia Adil dan Merata di Tangan Ganjar-Mahfud

Ditemui di Balai Kota Solo, Gibran mengatakan bahwa susu kotak tersebut diberikan kepada anak-anak yang sudah lepas dari Air Susu Ibu (ASI).

“Ya kan itu khusus yang sudah tidak ASI lagi,” kata Gibran seperti dikutip Inilahjateng, Jumat (8/12).

Meski begitu, Gibran mengucapkan terima kasih atas masukan-masukan yang diberikan. Dirinya juga akan mengevaluasi apa yang dilakukan selama masa kampanye kemarin.

“Saya terima kasih sekali ya untuk masukan-masukannya, nanti akan kami evaluasi terus,” tandasnya. (inilah/pel/d2)

Baca Juga :
Calon Walikota dari Kalangan Birokrat Perebutkan Kursi 01 Makassar, Ahmad Susanto Pinang 3 Partai