Hujan  di Kota Makassar : TK Islam Athirah 1 Makassar melaksanakan _Learn From Home (LFH)_

siaranrakyat,- Cuaca ekstrim atau hujan lebat terjadi di Kota Makassar. Sehingga Dinas Pendidikan kota Makassar mengeluarkan surat Edaran tentang pembelajaran Daring.

Menindaklanjuti surat edaran tersebut, Sekolah Islam Athirah mengelurkan Internal Memo (IM) Perihal Pelaksanaan _Learn From Home (LFH)_ untuk peserta didik dan _Work From Home (WFH)_ untuk guru pada tanggal 16 Januari 2024 untuk wilayah Kajaolalido, Bukit Baruga, dan Racing Center.

TK Islam Athirah 1 Makassar mengikuti instruksi tersebut dengan melaksanakan pembelajaran _daring_. Pembelajaran _daring_ ini sebagai Alternatif Solusi agar pembelajaran tetap berjalan. Memanfaatkan Aplikasi Google meet sebagai media yang memfasilitasi pembelajaran daring.

Selama proses pembelajaran berlangsung, anak-anak belajar dengan didampingi oleh orangtua masing-masing. Pembelajaran Tahfidz dilaksanakan secara bersama melalui google meet sedangkan pembelajaran Tahsin dilaksanakan dengan membagi anak didik sesuai dengan kelompok mengajinya.

Iin pertiwi, SKM Bunda dari Ananda Syakila memberikan testimoni mengenai pembelajaran daring pada hari ini.

Baca Juga :
UTBK 2024 di Unhas Gelar Ujian Tulis Berbasis Komputer

?Pada pelaksanaan pembelajaran daring hari ini berjalan dengan lancar, Ummi semangat mengajar anak-anak meskipun ada yang sedikit kekurangan dikarenakan beberapa anak kurang fokus dengan pembelajaran, Semoga cuaca segera membaik dan anak-anak bisa bertatap muka langsung dengan ummi-umminya?, Ucap Iin.

Rosmawati B, S.Psi Wakil Kepala TK Islam Athirah 1 Makassar mengatakan,
?Anak TK Athirah 1 Makassar tetap semangat belajar walau _Learn From Home (LFH)_. LFH merupakan langkah yang diambil agar anak didik tetap terlayani dalam kegiatan pembelajaran. Kegiatan yang dilakukan antara lain perwalian : menyapa anak di pagi hari, bercakap-cakap tentang sub tema fenomena alam ( pelangi dll.), tahsin tahfidz sesuai bacaan ananda?, tutur ummi Ros (sapaan Akrabnya).

Pembelajaran _daring_ hari ini merupakan pengalaman pertama untuk anak didik kelompok bermain (KB) dan kelompok A, sedangkan untuk kelompok B sudah pernah melaksanakan pembelajaran daring pada semester lalu.

Baca Juga :
Optimisme CEO Bosowa – Subhan Aksa pada Kick Off 2024

Citizen Reporter : A. Evi Nurfawali Asbar

=====
Sekolah Islam Athirah merupakan salah satu sekolah Islam terbaik di Sulawesi Selatan. Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi website www.sekolahathirah.sch.id atau hubungi Center of Information Officer (CIO) di nomor 0823-1111-1700.