Indosat Ooredoo Hutchison dan Lintasarta Berkolaborasi Dalam Transformasi Digital Faskes di Lampung

siaranrakyat, JAKARTA – PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison, Indosat, atau IOH) bersama PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) menyatakan kemitraan strategis mereka untuk digitalisasi pada fasilitas kesehatan (Faskes) di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung, Selasa (20/2/2024).

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama antara Indosat Business, Lintasarta, DSM, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba pada awal Februari lalu.

Senior Vice President (SVP) Head of Business to Business (B2B) SMB Indosat Ooredoo Hutchison, Widirianto Hendro Trilaksono, menjelaskan bahwa Indosat berupaya mendukung program pemerintah daerah dengan transformasi digital di sektor kesehatan.

Fitrah Muhammad, Commerce Director Lintasarta, menegaskan bahwa paket layanan SIMPuskesmas, solusi connectivity Indosat, dan tablet device menjadi satu paket solusi lengkap yang memenuhi kebutuhan dari sisi penyelenggara Faskes di daerah.

Baca Juga :
Unit Usaha Syariah Bank Sumut Raih Terbaik I BPKH Award

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat, Majril, menyatakan bahwa implementasi digitalisasi melalui kolaborasi dengan Indosat Group akan terus berkembang untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

Pada akhirnya, kerja sama ini tidak hanya berhenti di Tubaba Lampung, tetapi akan semakin meluas ke daerah-daerah lainnya.

Kerja sama ini menunjukkan komitmen Indosat dan Lintasarta dalam membuka potensi sektor kesehatan digital Indonesia untuk kesejahteraan masyarakat secara luas.

Baca Juga :
Zurich Indonesia, Z Zurich Foundation dan Prestasi Junior Indonesia Dorong Wirausaha Muda Indonesia Hasilkan Omzet Ratusan Juta Rupiah