Kaesang Sempat Minta Restu Jokowi Gabung ke PSI

SOLO, siaranrakyat – Kaesang Pangarep secara resmi terjun ke dunia politik dengan bergabung ke Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dan menerima kartu tanda sebagai anggota (KTA).

Kaesang mengaku sempat meminta restu kepada ayahnya Presiden Jokowi sebelum bergabung dengan PSI. Hal tersebut disampaikan oleh Kaesang di Kediaman Jokowi, di kawasan Sumber, Kota Solo, Jawa Tengah, Sabtu (23/9).

Kaesang mengatakan, Jokowi sangat sibuk sehingga hanya sempat meminta restu dalam waktu singkat. “Ya minta restu pasti tapi kan namanya juga beliau itu kan sibuk banget kan mentok mentok dapat waktu 5 menit,” katanya hanya meminta restu bukan pesan.

“Iya saya kan cuma minta restu, enggak minta pesan,” ujar putra Jokowi tersebut.

Sebelum bergabung dengan PSI, Kaesang juga berkomunikasi dengan sang kakak, Gibran Rakabuming. Namun, karena alasan kesibukan pula, komunikasi hanya dilakukan seperlunya.

“Ya itu karena sudah ada restu ya bicara hanya seperlunya. Keduanya sibuk apalagi Mas Gibran, WA (Whatsapp) saja enggak dibalas. (Menyebut akan masuk ke PSI ke Jokowi) Ya nyebut cuma enggak dibales sama Mas Gibran,” akunya.

Baca Juga :
Diperiksa KPK Selama 5 Jam, Ini Kata Cak Imin

Sementara itu, Wakil Ketua Dewan Pembina DPP PSI, Grace Natalie, merasa bahagia lantaran sosok mawar yang sebelumnya muncul di akun media sosial (medsos) resmi partai, kini terkonfirmasi. Sosok yang sebelumnya kurang jelas sekarang dipastikan ternyata adalah Kaesang.

“Jadi hari ini hari yang berbahagia karena akhirnya mawar yang ditanya teman media semua hari ini sudah akan secara langsung memperkenalkan diri dan nanti Mas Kaesang bercerita sampai keputusan hari ini,” ujarnya

Grace menambahkan, bergabungnya Kaesang di PSI karena dapat menambah energi baru. Menurutnya, PSI merasa bahagia lantaran putra bungsu Presiden Jokowi tersebut resmi bergabung.

“Kami sangat senang sekali ada energi baru hari ini kegembiraan. Hari ini sebuah kegembiraan buat kita semua bisa menyambut anggota terbaru kami Mas Kaesang,” pungkasnya. (wol/lvz/republika/d1)

Baca Juga :
Asah Kreativitas Anak Muda di Makassar, Ganjar Milenial Adakan Pelatihan Pembuatan Pot Bunga