Kisah Sukses Mahasiswa UNIBOS: Raih Beragam Prestasi Menjelang Wisuda

siaranrakyat, MAKASSAR – Sederet prestasi kembali diukir oleh Mahasiswa kebanggaan Universitas Bosowa (Unibos) dimana dalam beberapa waktu lalu, Gustary Victory Tandepadang Jurusan Manajemen yang tengah menunggu wisuda tak membuatnya berdiam diri dalam mengukir prestasi hingga mengantarnya menyabet juara 1 lomba infografis Statistic Project For Smart Student (SPSS) 2023 diadakan oleh Binus University.

Tak hanya itu, 2 hari lalu Gustary juga meraih juara 1 di Kompetisi Ilmiah Nasional Universitas Pancasila, serta minggu lalu best Creativity diadakan oleh UNM (Universitas Negeri Makassar) dan yang terakhir juara 1 Festival Agroindustri yang diadakan oleh IPB (Institut Pertanian Bogor).

Ukiran prestasi ini menarik banyak perhatian dan apresiasi khususnya bagi kampus kebanggaan Unibos yang tentu prestasi ini Gustary persembahkan untuk kedua orang tua dan almamater tercinta, Universitas Bosowa.

Gustary Victory yang diwawancara menyampaikan Motivasinya dalam meraih deretan prestasi menjelang wisuda.

“Saya pernah mendengar sebuah kalimat yang mengatakan bahwa setiap orang punya masanya dan setiap masa pasti ada orangnya”, ungkapnya.

Baca Juga :
Internasional Office UIN Alauddin Makassar Jajaki Kerjasama dengan Universitas Chiba Jepang

Ia juga sadar bahwa Menjadi mahasiswa adalah kesempatan yang sangat berharga yang tidak akan dapat diulangi kembali.

“Salah satu cara saya memaknai diri saya sebagai mahasiswa adalah dengan aktif mengikuti perlombaan baik individu maupun kelompok bersama teman-teman saya, Banyak hal positif yang dapat saya pelajari mulai dari berpikir kritis, optimis, percaya diri dan yang paling utama adalah sikap pantang menyerah apa yang kami raih saat ini tidak terlepas dari bnyak kegagalan”, jelasnya.

Lebih lanjut ia juga terus memacu diri untuk terus belajar pada setiap perlombaan yang diikuti.

” Jangan jadikan kegagalan sebagai akhir dari segalanya tapi jadikan sebagai guru yang berharga untuk kamu, Senang pastinya bisa menjadi pemenang terlebih sering melihat lawan-lawan dari kampus-kampus besar, Namun tetap belajar untuk lebih baik kedepannya”, tekannya.

Diakhir ungkapannya, Gustary berpesan untuk diri sendiri harus lebih percaya diri, tidak pesimis dan jangan lupa terus upgrade diri.

Baca Juga :
WR II Unibos Beri Tips Menuju Desa Mandiri di Era Digital

“Harapan untuk Perguruan tinggi semoga kedepan semakin jaya dan sukses, dapat menjadi wadah sekaligus mendukung mahasiswanya dalam mengembangkan minat dan bakat mereka terutama dalam perlombaan ataupun kegiatan yang memberikan feedback positif lainnya”, harapnya.