Komitmen Mencapai Target Net Zero Emission, KALLA Gunakan Kendaraan Listrik Toyota bZ4X

siaranrakyat – All New Toyota bZ4X, resmi diluncurkan untuk melengkapi pilihan teknologi elektrifikasi di Indonesia. Sekaligus menjadi realisasi komitmen Toyota untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan. Toyota All New bZ4X hadir untuk melengkapi pilihan kendaraan dengan teknologi elektrifikasi untuk masyarakat Sulawesi Selatan.

Komitmen Toyota terkait kendaraan elektrifikasi tidak lepas dari upaya mendukung penuh strategi pemerintah Indonesia dalam mencapai target Net Zero Emission di tahun 2060, yang juga sejalan tujuan KALLA untuk mengurangi emisi karbon dalam berbagai aspek bisnis, termasuk produk dan teknologi.

Toyota Astra Motor baru saja melakukan serah terima Toyota bZ4X ke management KALLA. Penyerahan diberikan oleh Mr. Fumitaka Kawashima selaku Marketing Director Toyota Astra Motor dan Mr. Anton Jimmi Suwandy selaku Marketing Director Toyota Astra Motor dan diterima langsung oleh Hariyadi Kaimuddin selaku Chief Executive Officer KALLA Toyota, Disa Rizky Novianty selaku People and Process Director KALLA dan didampingi Robby Wijaya selaku Chief Operation Officer KALLA Toyota.

Hariyadi Kaimuddin selaku Chief Executive Officer KALLA Toyota mengatakan bahwa Toyota bZ4X merupakan salah satu bentuk realisasi visi KALLA dalam menghadirkan ever-better cars sebagai sarana mobilitas yang bebas polusi dan ramah lingkungan.

Baca Juga :
Hanya Bayar Rp8 Juta, Bawa Pulang Mobil Toyota di Saletember Deal Kalla Toyota

“KALLA senantiasa berkontribusi untuk mengurangi emisi karbon dengan menggunakan teknologi kendaraan ramah lingkungan dari Toyota. Sehingga dapat ikut berkontribusi untuk mengurangi emisi karbon dengan menggunakan teknologi eco friendly,” pungkas Hariyadi.

Toyota menerapkan strategi multiple pathways untuk meningkatkan kecepatan dan skala dalam mencapai Netralitas Karbon.

Toyota menawarkan berbagai pilihan teknologi elektrifikasi yang lengkap mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Battery Electric Vehicle (BEV) untuk dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia yang beragam. Sejak tahun 2009, TAM telah menghadirkan kendaraan elektrifikasi di pasar Indonesia melalui Toyota Prius.

Kini, tidak kurang dari 18 line-up kendaraan elektrifikasi yang telah TAM hadirkan di Indonesia, dimana hingga akhir bulan Maret 2023 total penjualan line-up elektrifikasi TAM mencapai 14.197 unit.

“Kedepan, kami berkomitmen untuk lebih jauh lagi menyediakan pilihan elektrifikasi untuk semua, baik Hybrid EV, Plug-In Hybrid EV dan Battery EV. Sehingga masyarakat bisa menjalankan rutinitas mobilitasnya menggunakan teknologi elektrifikasi yang ramah lingkungan,” tutup Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Baca Juga :
Honda Modif Contest 2023 Region Sulawesi Akan Berlangsung di Makassar