Konsisten Dukung UMKM, Grup Astra Makassar Raih Penghargaan dari DPP APINDO Sulawesi Selatan

siaranrakyat,MAKASSAR- Grup Astra Makassar mendapat penghargaan dari DPP Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Provinsi Sulawesi Selatan atas komitmen dan dukungannya untuk memajukan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Penjabat (Pj.) Gubernur Sulawesi Selatan Bpk Dr Bahtiar Baharuddin MSi kepada Koordinator Lapangan Grup Astra Makassar Wanny dalam acara Sulsel Ramadhan Berbagi Bahagia oleh APINDO Sulsel di Taman Pakui. Turut mendampingi Ketua DPP APINDO Sulawesi Selatan Bpk Drs Suhardi MSi

Kepala Wilayah Astra Motor Sulawesi Selatan yang juga Ketua Grup Astra Makassar, Thamsir Sutrisno, menuturkan bahwa pihaknya menjadi salah satu perusahan yang konsen terhadap CSR (Corporate Sosial Responsibility).

Hal itu diaplikasikan dalam bentuk Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra. Terdapat empat pilar dalam penerapan CSR tersebut yakni kesehatan, lingkungan, pendidikan, dan UMKM.

Baca Juga :
Kalla Youth Fest 2023 Kembali Digelar di Nipah Park

“Ini sejalan dengan salah satu catur darma Astra adalah menjadi milik yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” kata Thamsir.

“Kami selalu mendorong para pelaku pelaku UMKM untuk terus maju. Saat ini ada tiga Kampung Berseri Astra di Sulawesi Selatan yang menjadi binaan Grup Astra Makassar, yakni KBA Burasa Rappoccini Makassar, KBA Kanreapia Malino Gowa, dan KBA Ramang Ramang Maros,” imbuhnya.

Thamsir juga berharap apa yang dilakukan Grup Astra Makassar dapat mendorong masyarakat, khususnya pelaku UMKM, untuk terus berkembang, berkarya, dan berdaya guna tinggi.

“Kami (Astra) sangat berharap apa yang kami lakukan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap masyrakat, terutama para pelaku UMKM, sehingga dapat membantu masyarakat guna lebih berkarya, berdaya guna dan bisa menjadi nilai tambah bagi masyrakat itu sendiri,” tuturnya.

Baca Juga :
ISMEI Wilayah X: Belajar dari 2023, Apakah pemerintah mampu mendongkrak pertumbuhan ekonomi di 2024?