Kualifikasi Euro 2024: Italia Beri Peringatan Untuk Inggris

BARI, siaranrakyat – Luciano Spalletti memberi peringatan kepada Timnas Inggris, setelah Italia mengalahkan Malta 4-0 pada lanjutan Kualifikasi Euro 2024 di Stadio Comunale San Nicola, Bari, Minggu (15/10).

Di tangan Spalletti, Gli Azzurri mulai menemukan bentuk performa terbaiknya. Giacomo Bonaventura membuka skor pada menit 22 hasil umpan Moise Kean. Jelang turun minum, Italia menggandakan keunggulan berkat aksi Domenico Berardi.

Berardi tampil gemilang dengan menyumbang gol ketiga tuan rumah pada menit 63. Masuk sebagai pemain pengganti, Davide Frattesi menutup pesta gol Italia pada masa injury time. Hasil ini menjaga kans Italia lolos ke putaran final.

Saat ini, Italia ada di posisi kedua Grup C dengan 10 poin dari lima laga atau unggul selisih gol atas Ukraina di posisi ketiga. Untuk sementara, Gli Azzurri tertinggal tiga poin dari Inggris di puncak klasemen. Kedua tim pun akan saling jumpa di Wembley pada Rabu (18/10) nanti.

Baca Juga :
Juventus Menang Dramatis Atas Monza, Allegri Sebut Ini Kemenangan Penting

“Kami bisa melihat potensi tim pada laga melawan Malta. Saya akan memberi tahu potensi Italia kepada, setelah kami bermain lagi,” ucap sang pelatih.

Apabila menang atas Italia, Three Lions dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024 di Jerman. (wol/aa/ls/rai/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Miftah Bersyukur PSMS Curi Poin di Padang