Kualifikasi Euro 2024: Spaletti Puas Italia Menang

MILAN, siaranrakyat – Pelatih Luciano Spalletti menegaskan penggemar dan dirinya harus merasa puas dengan kemenangan yang didapat tim nasional Italia Ukraina pada laga Grup C Kualifikasi Euro 2024.

Seperti dikerahui, Azzurri menaklukkan Ukraina 2-1 di San Siro, Milan, Rabu (13/9) dini hari WIB. Kedua gol Italia diciptakan gelandang tengah Davide Frattesi.

Spalletti baru saja mencatatkan debutnya bersama timnas Italia akhir pekan lalu. Sayangnya, Gli Azzurri ditahan imbang 1-1 di kandang Makedonia Utara. Italia membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang lolos langsung ke Kejuaraan Eropa tahun depan, dan mendapatkannya dalam debut kepelatihan Salletti bersama Azzuri di tanah Italia.

“Kami pasti bahagia malam ini. Tidak mungkin untuk menekan terus-menerus. Kami hanya membiarkan beberapa situasi berbahaya,” kata Spalletti kepada RAI Sport, dikutip Football Italia, Rabu (13/9).

Lebih lanjut, Spalletti menilai Italia mampu memainkan sepak bola menawan dengan kiper Gianluigi Donnarumma tampil baik di bawah mistar. Tembakan Manuel Locatelli yang membentur mistar gawang pada pengujung babak kedua juga menjadi kredit tersendiri.

Baca Juga :
Ancelotti Resmi Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Ini kemenangan pertama bagi Spalletti setelah ia resmi menggantikan Roberto Mancini, yang tiba-tiba mengundurkan diri pada 13 Agustus.

Italia kini berada di urutan kedua Grup C Kualifikasi Euro 2024 dengan tujuh poin, sama dengan Ukraina dan Makedonia Utara.

Namun, Gli Azzurri masih mempunyai satu pertandingan yang belum dimainkan, baru bermain empat kali dibandingkan lima pertandingan yang dijalani para pesaing.

Tak hanya Italia, di Grup A, Timnas Spanyol pesta gol dan panen poin pada Kualifikasi Piala Eropa 2024 edisi September ini. Gol-gol La Furia Roja, julukkan Timnas Spanyol, dicetak Gavi dan Mikel Merino pada babak pertama, tepatnya pada menit 18 dan 33 gol Spanyol tercipta.

Babak kedua, Spanyol yang tampil di hadapan pendukungnya sendii menambah gol lagi lewat Joselu (70′), Ferran Tores (73’dan 83′), dan Alex Baena (77′).

Baca Juga :
Bupati Samosir Serahkan Piala Bergilir Bupati Cup Kepada Antap FC

Menang besar, tak cukup bagi Spanyol untuk menggusur Skotlandia yang memuncaki klasemen sementara Grup B. Pemilik gelar tiga kali ini masih di posisi kedua klasemen dengan poin 9 dari 4 laga, hasil 3 kali menang dan sekali kalah. (wol/berbagaisumber/ari/d2)