Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lionel Messi di Ambang Rekor Baru

BUENOS AIRES, siaranrakyat – Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Timnas Argentina saat mengatasi Ekuador 1-0 pada kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Conmebol di Estadio Monumental, Jumat (8/9). Gol tunggal Messi siap menghadirkan rekor baru.

Di laga keempat pasca-menjuarai Piala Dunia 2022, Tim Tango tetap tampil dominan. Terus menerus bermain untuk Inter Miami dan negaranya cukup memengaruhi kondisi fisik La Pulga. Keberuntungan muncul pada menit 78.

Hadian tendangan bebas dimanfaatkan dengan sempurna oleh kapten Inter Miami tersebut. Tanpa cacat, bola hasil tendangan Messi meluncur ke sudut kanan gawang Peru. Skor 1-0 untuk tuan rumah bertahan hingga peluit panjang.

Satu gol yang diciptakan Messi itu ternyata punya arti penting lainnya. Nenurut catatan dari Conmebol, pemilik tujuh Ballon d?Or itu telah mencetak 29 gol selama kualifikasi Piala Dunia zona Amerika Selatan.

Baca Juga :
Carabao Cup 2023: The Citizens Tersingkir

Jumlah tersebut sama dengan yang dicatatkan penyerang Uruguay, Luis Suarez. Untuk menjadi top skor sepanjang masa kualifikasi Piala Dunia zona Conmebol tersebut, Messi hanya perlu satu gol lagi.

?Kemenangan yang sangat berharga untuk memulai jalan baru ini. Terima kasih atas dukungannya sekali lagi. Ini cara yang bagus. Vamos Argentina!? seru Messi.

Hasil ini menempatkan tim asuhan Lionel Scaloni berada di urutan pertama klasemen sementara dengan nilai tiga atau sama dengan Kolombia yang mengalahkan Venezuela 1-0. (wol/aa/ls/official/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Rute MHM 2024 Resmi Berstandar Nasional dan Bersertifikat PASI