Liga Italia: Pioli Ogah Minta Maaf, Inzaghi Tak Ingin Terbuai

MILAN, siaranrakyat – Inter Milan memenangi Derby della Madonnina melawan AC Milan di Giuseppe Meazza, Minggu (17/9). Tanpa diduga, Inter menghancurkan Rossoneri 5-1. Pelatih AC Milan Stefano Pioli pun enggan meminta maaf.

Di babak pertama, Inter sudah unggul lewat gol Henrikh Mkhitaryan dan Marcus Thuram. Rafael Leao sempat menghidupkan harapan Milan di menit 55. Namun, Mkhitaryan, Hakan Calhanoglu, dan Davide Frattesi memastikan pesta gol sang juara bertahan.

Ini merupakan kekalahan kelima yang dialami Milan dalam lima pertemuan terakhir kontra Inter. Meski demikian, Pioli enggan meminta maaf kepada para penggemar. Menurutnya, permintaan maaf harus diucap hanya ketika tim sengaja untuk kalah.

“Saya tidak setuju dengan gagasan meminta maaf kepada para penggemar. Kami kecewa, sama seperti para penggemar,” ujar Pioli.

“Anda hanya boleh meminta maaf jika Anda melakukan kesalahan dengan sengaja. Inter kuat, itu tidak mengejutkan, tapi hasil ini terlalu berat mengingat performa kami,? kata pelatih berkepala plontos itu.

Baca Juga :
Dilaksanakan 3 Hari, Event Olahraga Akbar S8 Digelar Oktober Mendatang

Di sisi lain, Simone Inzaghi tak mau terbuai dengan kemenangan besar di Derby Milan. Sebab, pelatih Inter tersebut menilai musim kompetisi masih panjang dan terlalu dini untuk larut dalam euforia kemenangan.

“Kami punya start bagus sekali dan tetap fokus. Saya beri selamat kepada para pemain karena awal musim yang bagus ini. Kami senang membuat fans Inter bersukacita,” ujar Inzaghi.

“Ini baru awal dari musim ini dan jalan masih panjang. Kami menang dua trofi musim lalu dan lolos ke Liga Champions. Kami lebih percaya diri dan kini harus siap untuk segala tantangan di depan,” pungkasnya.

Inter memuncaki klasemen Serie A dengan 12 poin dari empat laga atau unggul dua angka dari Juventus di posisi runner-up. Milan turun ke peringkat ketiga dengan sembilan poin, setelah mengalami kekalahan perdana musim ini. (wol/aa/ls/fbi/d2)

Baca Juga :
BCK Internal Game: Puyuh Jumpa Rajawali di Final

Editor: AUSTIN TUMENGKOL