Liga MLS: Lionel Messi Cadangan, Cetak Gol, Inter Miami Menang

NEW JERSEY, siaranrakyat – Sempat diragukan tampil, Lionel Messi akhirnya melakoni debut di pentas Major League Soccer (MLS) Amerika Serikat kala membawa Inter Miami menundukkan New York Red Bulls 2-0, Minggu (27/8).

Awalnya, La Pulga akan diistirahatkan oleh pelatih Gerardo Martino. Hal itu sudah diungkapkan Martino karena kapten Timnas Argentina tersebut butuh istirahat. Maklum, Messi tidak pernah absen dalam enam laga terakhir dan selalu tampil penuh.

Mengawali pertandingan di Red Bull Arena sebagai cadangan, Messi baru masuk lapangan pada menit 60 menggantikan Leonardo Campana. Sebelumnya, Diego Gomez membuka keunggulan Inter Miami jelang turun minum.

Sebenarnya, pertahanan mampu membuat mantan bintang Barcelona dan Paris Saint-Germain (PSG) tersebut frustrasi. Hanya saja, Messi berhasil mencatatkan namanya di papan skor sekaligus memastikan kemenangan Inter Miami di menit 89.

Baca Juga :
Kualifikasi Euro 2024: Cristiano Ronaldo Full Senyum Pimpin Portugal

Puasa kemenangan Inter Miami di MLS sejak 18 Mei lalu resmi berakhir. Sebelum Messi gabung, Inter Miami tak pernah menang di 11 pertandingan dengan catatan tiga imbang dan delapan kali kalah.

Inter Miami pun sudah meninggalkan posisi juru kunci klasemen dan naik ke peringkat 15 dengan 21 poin dari 23 pertandingan. (wol/aa/ls/d2)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lionel Messi di Ambang Rekor Baru