Liga Premier: Akhirnya Unai Emery Berhasil Kalahkan Pep Guardiola

LONDON, siaranrakyat – Aston Villa berhasil membungkam juara bertahan Manchester City 1-0 pada lanjutan Liga Premier di Villa Park, Kamis (7/12). Kemenangan ini pun terasa spesial bagi pelatih Aston Villa, Unai Emery.

Dalam 13 pertemuan sebelumnya, Emery tidak pernah menang kontra Josep Guardiola baik melawan Barcelona, Bayern Munich maupun City. Emery hanya mampu empat kali imbang dan mengalami sembilan kekalahan.

Gol kemenangan Villa dicetak oleh Leon Bailey pada menit 74. Hasil itu membuat Aston Villa melenggang ke posisi tiga klasemen dengan 32 poin atau unggul dua angka dari City yang berada di bawahnya.

Guardola pun mengakui keunggulan Villa. Pep menyebutkan bahwa Aston Villa bermain lebih baik dari Manchester City. Disebutkan, The Citizens sama sekali tak berkutik dengan kalah di kandang The Villains.

Baca Juga :
Kualifikasi Piala Dunia 2026: Lionel Messi di Ambang Rekor Baru

“Aston Villa lebih baik. Mereka memainkan permainan yang fantastis, kami kesulitan agresif di saat-saat tertentu. Ya, tim yang lebih baiklah yang menang,” ujar Guardiola sportif.

“Kami bermain dengan hasrat, namun mereka bermain lebih baik. Faktanya kami tidak memenangkan beberapa pertandingan terakhir, itulah kualitas Liga Premier dan tim-timnya luar biasa,” jelasnya. (wol/aa/fs/bbc/d1)

Editor: AUSTIN TUMENGKOL

Baca Juga :
Gelar Sumut Open 2024, Federasi Kempo Indonesia Majukan Anak Bangsa