Mahasiswa HTN UIN Makassar Terpilih Menjadi Ketua Umum DPC Permahi Makassar

siaranrakyat, MAKASSAR – Ridwan, Mahasiswa Hukum Tatanegara (HTN) Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar terpilih sebagai formatur ketua umum DPC Permahi Makassar.

Ridwan terpilih pada konferensi cabang yang ke XIII Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (Permahi), bertempat di Pondok Asdar Tanjung, Senin (21/10/2023).

Konfercab tersebut mengusung tema “Mewujudkan Insan Yuris yang Berintegritas”. Konfercab ini merupakan forum tertinggi di tingkat cabang yang diselenggarakan 2 tahun sekali dalam rangka melahirkan pemimpin baru.

Kegiatan ini dhadir oleh Pengurus DPC Permahi Makassar, Dewan alumni dan kader Permahi dari kampus UIN Alauddin Makassar, Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Atmaja Makassar, Universitas Sawerigading, Universitas Islam Indonesia, Universitas Terbuka Makassar, Universitas Bosowa, dan Universitas Negeri Makassar.

Baca Juga :
Huabao Gandeng 4 Instansi Dorong Kualitas Pendidikan di Morowali dan Makassar

Ridwan yang juga merupakan demisioner ketua umum IPPS FSH UIN Alauddin Makassar melalui visinya menyampaikan untuk mewujudkan kader hukum yang berkualitas,

“Saya akan berusaha menjadikan DPC Permahi Makassar sebagai epicentrum pendidikan dan pelatihan hukum demi mewujudkan kader profesi hukum yang berkualitas,” ungkapnya.

Adapun Andi Pasarai selaku demisioner ketua umum berharap dengan terpilihnya Ridwan pada konfercab ini dapat melanjutkan roda kepengurusan,

“Selamat kepada Ridwan atas terpilihnya sebagai ketua DPC Permahi Makassar, saya berharap agar Ridwan mampu melanjutkan roda kepengurusan yang lebih baik serta menjaga marwah dan identitas lembaga sebaga organisasi profesi hukum,” harapnya.

Baca Juga :
Pemilihan Ketua OSIS UPT.SMK Negeri 2 Takalar Periode 2024-2025