Mak Ganjar Latih Ibu-Ibu Desa Tarowang Tanggakang Membuat Pisang Peppe

siaranrakyat, Jeneponto, Sulawesi Selatan – Pisang merupakan salah satu buah yang menjadi favorit. Bahkan di Sulawesi Selatan camilan itu bisa diolah menjadi makanan kekinian yang memiliki rasa lezat, seperti pisang peppe atau pisang goreng.

Camilan tersebut disebut-sebut banyak disukai oleh masyarakat di Sulsel.

Melihat hal itu, sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Mak Ganjar mengadakan pelatihan pembuatan pisang peppe bareng ibu-ibu Desa Tarowang Tanggakang, Kecamatan Tarowang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

Koordinator Wilayah Mak Ganjar Sulsel Siti Fatimah mengatakan pelatihan tersebut dilakukan untuk melatih para ibu-ibu di desa tersebut agar bisa membuat camilan tersebut.

“Kami mengadakan acara ini agar masyarakat untuk melatih kemampuan mereka untuk bisa membuat pisang peppe itu. Karena pisang ini banyak sekali yang menyukai untuk camilan,” kata Siti Fatimah dalam siaran persnya, Minggu (16/09/2023).

Baca Juga :
Gerindra Juga Senasib Dengan Partai Demokrat Soal Duet Anies-Cak Imin

Dalam kegiatan tersebut, para peserta diajarkan cara membuat camilan tradisional itu. Adapun bahan yang dibutuhkan untuk membuat pissang peppe di antaranya pisang keppo mentah.

Kemudian kupas pisang keppo itu dan dicuci pakai air garam. Tujuannya untuk menghilangkan getah yang ada di pisang tersebut.

Setelah dicuci lalu dipukul hingga gempeng dan digoreng dengan minyak yang panas.

Menurut dia, dalam pelatihan para peserta terlihat sangat antusias sekali. Para peserta diberikan kesempatan untuk terjun langsung membuat camilan itu.

“Selain diberikan proses cara pembuatan pisang tersebut. Para peserta juga diizinkan langsung untuk membuatnya,” tutur dia.

Dia berharap setelah kegiatan tersebut para peserta bisa meneruskan kembali di rumah. Sebab, camilan ini bisa dijadikan bisnis sampaingan sehingga dapat membantu perekonomian keluarga.

“Ini bisa menjadi bisnis sampingan di rumah jika diseriusi,” kata dia.

Baca Juga :
Pentingnya Netralitas KPU dan Bawaslu Demi Antisipasi Kecurangan

Selain pelatihan, Siti Fatimah juga membagikan bingkisan kepada para peserta yang menghadiri pelatihan tersebut.

Siti juga tidak lupa memperkenalkan sosok Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 dari PDIP kepada masyarakat sekitar. (*)

#MakGanjar
#PisangPeppe
#RelawanGanjar
#GanjarPranowo