Melalui Employee Volunteering, BPJS Dukung Penghijauan Lingkungan

MEDAN, siaranrakyat – BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Utara kembali melaksanakan employee volunteering mengusung tema ?Let?s Go Green (reuse, reduce and recycle)?.

Kegiatan dilaksanakan dengan pengumpulan sampah rumah tangga dari setiap karyawan dan sampah Kantor BPJS Ketenagakerjaan yang masih bisa di recycle sebagai langkah mendukung program Go Green merupakan program dari Wali Kota Medan dan Kecamatan Medan Deli yaitu PULSAH (kumpul sampah untuk sedekah) sekaligus penyerahan tong sampah dan penanaman bibit pohon pada area waduk di Kelurahan Titipapan.

Kegiatan berlangsung pada hari Jumat, 26 September 2023 dihadiri langsung oleh Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Utara, Lurah Titipan Irwan Nasution, Kepala Lingkungan 1 Kelurahan Titipapan Denni dan Polisi Masyarakat (POLMAS) Titipapan Hasan Basri.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara, Raden Hary Agung Cahya, menuturkan Employee Volunteering merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang dilakukan karyawan BPJS Ketenagakerjaan secara sukarela sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

“Bentuk kegiatan setiap tahunnya berbeda-beda, tapi tujuannya sama, pengabdian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Dengan melakukan penanaman bibit pohon buah pada area waduk di Kelurahan Titipapan diharapkan nantinya akan tumbuh dan bermanfaat menahan pengikisan tanah sekitar waduk serta memiliki nilai tambah untuk dimanfatkan oleh masyarakat sekitar waduk di Kelurahan Titipapan, ada juga penyerahan tong sampah untuk menjaga kebersihan area waduk dan kegiatan pengumpulan sampah recycle yang kami langsung sedekahkan sebagai program go green dan program kumpul sampah untuk sedekah,” kata dia.

Baca Juga :
Berdayakan Pengusaha Lokal, Pemko Binjai Apresiasi UMKM Expo KAHMI Sumut

“Manfaat lainnya yakni memperkuat silaturahmi hubungan sosial dengan warga dan memberi dampak positif bagi lingkungan dan alam sesuai dengan tema Employee Volunteering tahun ini, Let?s Go Green,? sambung Harry.

Bibit buah yang diberikan berjumlah puluhan meliputi jambu, mangga, alpukat, dan jeruk.

Lurah Titipapan,Irwan Nasutionmengucapkan terima kasih atas sedekah sampah, dust bin atau tong sampah dan bibit pohon yang diberikan oleh karyawan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Medan Utara kepada Kelurahan Titipapan.

?Semoga apa yang diberikan oleh BPJS Ketenagakerjaan Medan Utara dapat menjadi hal yang positif bagi masyarakat Kelurahan Titipapan,” jelas Irwan.

Di sisi lain, BPJS Ketenagakerjaan juga menyampaikan para Kepala Lingkungan dapat sekaligus mendaftarkan pekerja yang belum terdaftar di lingkungannya melalui skema PERISAI, jadi semua KEPLING akan menjadi Agen Perisai guna membantu masyarakat pekerja informal atau BPU untuk mendaftar dan sebagai penyampai informasi seputar program dan manfaat program maupun tahapan klaim.(wol/rls/eko/d1)

Baca Juga :
Daftar Harga Emas Antam, Kamis 14 Desember 2023