Daerah  

Pangdam XIV Hasanuddin Dampingi Mentan Lakukan Akselerasi Pangan Kepada Petani di Jeneponto

siaranrakyat, MAKASSAR – Memasuki hari kedua, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Bobby Rinal Makmun, mendampingi Kunjungan Kerja (Kunker) Menteri Pertanian RI Andi Amran Sulaiman, di Dusun Ganrang Batu, Desa Kayuloe Timur, Kec. Turatea, Kab. Jeneponto, Prov. Sulawesi Selatan. Selasa, (16/01/2024).

Turut hadir, Inspektur Jenderal (Irjen) TNI Letjen TNI (Mar) Suhartono, Staf Ahli Menko Polhukam Bidang Kedaulatan Wilayah dan Kemaritiman Laksamana Muda TNI Abdul Rivai Ras dan unsur Forkopimda Kab. Jeneponto.

Diketahui kunjungan Andi Amran Sulaiman di Jeneponto dalam rangka melakukan akselerasi pangan melalui penguatan produksi padi dan jagung di wilayah selatan Sulawesi Selatan.

Rangkaian kunjungannya dimulai dengan kegiatan menanam padi yang diikuti dengan dialog bersama para petani, selanjutnya memberikan bimbingan langsung kepada ribuan penyuluh dan petani di stadion sepak bola Turatea.

Baca Juga :
Hari Gerakan Satu Juta Pohon Sedunia, Pertamina tanam 1.000 bibit Pohon di Kebun Raya Pucak Maros

Para petani ini berasal dari 6 Kabupaten antara lain Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba dan Kepulauan Selayar.

Baca Juga :
Selain Ikan Bandeng, Pangkep Diharapkan Jadi Penghasil Nangka Madu