Pastikan Stok LPG 3 kg Aman, Pemkot Makassar bersama Pertamina Lakukan Tinjauan ke Pangkalan

siaranrakyat, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bersama Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, melakukan tinjauan ke pangkalan LPG 3 kg, serta sidak ke usaha tempat laundry dan cafe yang ada di kota Makassar, terkait kelancaran distribusi dan peruntukan LPG 3 kg bersubsidi.

Kegiatan ditinjau langsung oleh Walikota Makassar, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Makassar, bersama Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi beserta Tim, Selasa, (10/10/2023).

Saat ditemui di pangkalan LPG 3 Kg di SPBU Ratulangi kota Makassar, Ir. H. Mohammad Ramdhan Pomanto atau biasa dikenal sebagai Danny Pomanto mengatakan, LPG 3 stoknya aman.

?Kami telah berkoordinasi dengan Pertamina, kemarin malam pak EGM bersilaturahmi sambil bahas kondisi LPG 3 kg, dan program yang sedang dijalankan Pertamina. Kami juga mengapresiasi usaha yang telah dilakukan Pertamina, dalam menjamin kelancaran distribusi LPG terutama yang 3 kg, agar kebutuhan masyarakat kota Makassar dapat terpenuhi,? ungkapnya.

Danny dalam sela sela tinjauannya di pangkalan LPG SPBU Ratulangi, menyampaikan bahwa masyarakat tidak perlu panic buying, stok cukup, suplai lancar, dan Pemerintah ikut membantu dan mengontrol gas LPG subsidi ini agar tepat sasaran.

“Kami juga mencegah, agar jangan sampai ada oknum oknum yang memanfaatkan ini, untuk kepentingan yang bukan peruntukannya,” ujarnya.

Baca Juga :
Sukses Bertransformasi Dalam Produk & Layanan, Pegadaian Raih Indonesia Brand Champion 2024

Danny mengutarakan, masyarakat untuk proses pembelian LPG 3 kg, hanya butuh sedikit waktu saat pendaftaran diawal, agar LPG 3 kg ini benar benar nantinya tepat sasaran.

Terakhir Danny menghimbau kepada masyarakat mampu, usaha laundry, cafe, usaha restoran, agar menggunakan LPG Non Subsidi. Serta Danny juga mengatakan, ASN dilarang menggunakan LPG 3 kg.

Executive General Manager Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Erwin Dwiyanto mengatakan, Pertamina telah berkomitmen untuk memastikan penyaluran distribusi LPG 3 kg ini tepat sasaran, sehingga masyarakat atau konsumen juga diharapkan, untuk tidak membeli secara berlebih LPG 3 kg subisidi ini.

?Kami juga memastikan agar kebutuhan masyarakat selalu terpenuhi. Saat ini kami telah menambah LPG 3 kg sebanyak 75 ribu tabung untuk wilayah Makassar, Gowa dan Maros,” tuturnya.

Erwin mengajak agen beserta pangkalan, agar lebih tegas dan disiplin dalam mendistribusikan tabung LPG 3 kg, sehingga tepat sasaran, khususnya bagi rumah tangga kurang mampu, UMKM kecil, petani sasaran dan nelayan Sasaran yang sangat membutuhkan.

Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi bersama Pemerintah Kota Makassar, terkait Transformasi Program Subsidi Tepat LPG 3 kg, agar tepat sasaran.

Baca Juga :
KPPU Dukung Pemkab Madina Tertibkan Penyelenggaraan Jasa Konstruksi

“Saat ini Pertamina sedang melakukan pendataan dan pencocokan data setiap konsumen, yang mana saat ini progresnya di wilayah Sulawesi Selatan sudah mencapai 98 persen, atau 11.749 dari 11.964 pangkalan LPG 3 kg yang sudah on boarding, atau yang sudah siap melayani konsumen, untuk transaksi pembelian,” pungkasnya

Apabila masyarakat membutuhkan informasi mengenai produk atau keluhan, dapat menghubungi ke Pertamina Call Center (PCC) 135.