Peduli Kesehatan Anak, DAP Berimakan Ratusan Anak Usia Dini

SORONG, wartapapua.idDewan Adat Papua (DAP) Wilayah III Doberay dalam aktivitasnya di wilayah Sorong Raya bukan saja mengurus Adat tetapi kepedulian terhadap kesehatan bagi anak-anak asli Papua yang berdomisili di seputaran kantor DAP III Doberay (Papua Barat Daya) dan wilayah Sorong Raya juga menjadi prioritas terlebih khusus anak usia dini yang merupakan penerus generasi muda Papua di masa yang akan datang sehingga sebagai langkah awal DAP bekerja sama dengan warga sekitar memberikan makanan tambahan berupa kacang hijau dan susu kepada ratusan anak usia dini bertempat di Kantor DAP wilayah III Doberay yang beralamat di Jalan Pendidikan Lorong Tanjung Pamali, Kelurahan Klabulu Distrik Malaimsimsa, Kota Sorong Provinsi Papua Barat Daya, Sabtu 1Juli 2023 (kemarin).
Ketua DAP Wilayah III Doberay Paul Finsen Mayor saat ditemui media ini disela-sela kegiatan mengatakan, DAP merupakan rumah besar masyarakat adat yang bertugas untuk menyelamatkan manusia, hutan dan sumber daya alam Papua.
“Menyelamatkan manusia Papua bukan saja orang dewasa namun generasi muda Papua khususnya anak usia dini harus diselamatkan,” ungkap Paul.
Lanjut Paul, hari ini (kemarin) yang sementara DAP lakukan adalah memberikan makan tambahan bagi ratusan anak usia dini serta mengajarkan mereka untuk bagaimana hidup sehat yang berawal dari diri mereka sendiri seperti hal yang paling sederhana yakni cara mencuci tangan yang baik dan benar.
Ditambahkan Paul, kegiatan ini akan dijadikan sebagai salah satu agenda kegiatan DAP dalam menyelamatkan generasi muda Papua sejak dini.
“Kegiatan ini akan diagendakan dan akan menjadi kegiatan rutin dan berkelanjutan dari DAP Doberay di Sorong Raya dan diawali dari Kelurahan Klabulu, Distrik Malaimsimsa Kota Sorong, yakni sebulan dua kali,” pungkas Paul. (jason)

Baca Juga :
Allianz dan Bank CTBC: Melindungi Masa Depan Pendidikan dengan PINTAR