Pembacaan Sumpah Pemuda yang Diinisiasi Politisi Gerindra Najmuddin Pecahkan Rekor Dunia, Peserta Capai 500 Ribu

siaranrakyat, MAKASSAR ? Jalan sehat yang diinisiasi Caleg DPR RI Gerindra, Najmuddin telah digelar, Minggu pagi, (29/10/2023).
Jalan sehat ini dirangkaikan dengan pembacaan sumpah pemuda.
Najmuddin mengklaim pembacaan sumpah pemuda itu diikuti oleh sekitar 500 ribuan lebih atau setengah juta peserta. Sedangkan pendaftar ada 680 ribu. Artinya ada sekitar seratus tak hadir.
Olehnya itu, pembacaan sumpah pemuda disebut telah memecahkan rekor dunia.
?Alhamdulillah memecahkan rekor dunia pembacaan ikrar sumpah pemuda yang diikuti oleh 500.000 orang. Sampai saat ini kita ucapkan terima kasih kepada semua,? ungkap Najmuddin kepada wartawan, Minggu, (29/10/2023).
Padahal pihaknya hanya mengajukan rekor Indonesia, tapi nyatanya memecahkan rekor dunia. Angka peserta ini disebutnya sesuai dengan perhitungan dari tim MURI.
?Diajukan rekor Indonesia tapi ternyata rekor dunia. Mereka menghitung. Mulai dua hari lalu memverifikasi terus data yang mendaftar,? tandasnya.
Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada warga Kota Makassar.
?Berterima kasih kepada antusias warga kota Makassar mengikuti jalan santai yang diprakarsai oleh salah satu caleg DPR RI andalan dari partai Gerindra pak Najmuddin. Tentunya kita berharap bahwa yang hadir pada hari ini sebagian besar adalah kader-kader partai Gerindra yang mana mereka juga teregister melalui aplikasi yang selama ini telah dibuat oleh Pak Najmuddin,? tutur AIA.
Menurutnya kalau melihat antusiasme warga, kegiatan ini bukan saja kegiatan partai Gerindra tapi yang terpenting juga dipersembahkan untuk pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.
Baca Juga :
KPU Gowa Tunda Rekap Suara di Semua Kecamatan?