Penyerahan Kejuaraan Sepatu Roda Dilaksanakan di Youth Fest 2024

siaranrakyat, MAKASSAR – Dinas Pemuda dan Olahraga Raga (Dispora) Makassar, bersama Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Makassar, sukses menggelar Kejuaraan Sepatu Roda.

Sebanyak 150 atlet sepatu roda di Kota Makassar, ikut ambil bagian pada event yang dilaksanakn di area CPI.

Sementara, untuk penerimaan hadiah dilaksanakan di Mal Phinisi Point Makassar, pada event Youth Fest 2024, yang dilaksanakan bekerjasama dengan Mr’Green Production, Rabu (1/5/2024).

Ke-150 peserta ini, berasal dari berbagai rentang usia di berbagai kategori mulai dari kategori A balita 4 tahun, hingga kategori veteran usia 60-an tahun.

Kegiatan ini turut mendapat dukungan penuh dari Ketua TP PKK Kota Makassar, Indira Jusuf Ismail, yang turut hadir dalam acara penyerahan hadiah kepada para juara.

Kejuaraan Sepatu Roda Youth Fest Community, yang digelar oleh Dispora Kota Makassar ini, berhasil menyedot perhatian para penggemar olahraga sepatu roda, dari berbagai kalangan di Kota Makassar.

Dalam sambutannya, Indira menyampaikan apresiasi kepada Dispora dan Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Makassar, atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Baca Juga :
Telkom Umumkan Pembagian Dividen dan Strategi Transformasi Tahun 2023

?Saya sangat mengapresiasi Kejuaraan Sepatu Roda yang telah sukses dilaksanakan. Ini adalah salah satu cabang olahraga yang semakin eksis, dan kejuaraan ini jadi langkah positif dalam mengembangkan bakat-bakat muda kita di bidang olahraga sepatu roda,? ujar Indira.

Pada momen itu, Indira juga menyerahkan hadiah kepada pemenang yang telah bertanding.

Hadir juga Pelaksana Tugas Kadispora Makassar Andi Tenri Lengka Bau Djemma, dan Ketua Persatuan sepatu roda seluruh Indonesia (Porserosi) Kota Makassar, Zico Andi Lolo.

Andi Tenri Lengka mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Dispora tahun 2024, dan bagian peningkatan prestasi olah raga cabor sepatu roda.

?Tujuan utamanya untuk meningkatkan prestasi olah raga sejak dari usia dini,? ujarnya.

Ditambahkan Ketua Perserosi Kota Makassar, Zico Andi Lolo, kegiatan ini merupakan kedua kalinya dilaksanakan.

?Ini tahun kedua dilaksanakannya kejuaraan sepatu roda, atas dukungan Dispora Makassar,? paparnya.

Baca Juga :
Produk UMKM Samosir Masuk Ritel Nasional

?Menurut catatan Dispora Makassar, saat ini ada sekitar 13 klub sepatu roda di Makassar, dengan jumlah atlet berkisar 600 orang. Saya sangat apresiasi dukungan dari Dispora Makassar,? sebut Zico lebih lanjut.