Pertama Kali Tampil di Amerika, Honda Hadirkan Honda Prelude Concept di Los Angeles Auto Show 2023

siaranrakyat, MAKASSAR ? Honda menghadirkan mobil Honda Prelude Concept untuk pertama kali di kawasan Amerika pada tanggal 17 ? 26 November 2023 di pameran Los Angeles Auto Show 2023. Honda Prelude Concept hadir dengan powertrain hybrid-electric yang dirancang untuk memberikan kesenangan berkendara untuk pengemudi dengan mesin yang lebih ramah lingkungan.

Mobil konsep sport terbaru dari Honda ini sebelumnya diperkenalkan pertama kali di dunia di pameran Japan Mobility Show pada bulan Oktober 2023 lalu. Model ini mengusung sebuah nama legendaris dari Honda Prelude yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1978 di Jepang. Di Amerika sendiri, mobil jenis coupe (dua pintu) ini dijual hingga generasi kelima tahun 2001.

Gary Robinson selaku Vice President Auto Planning and Strategy, American Honda Motor Co., Inc mengatakan bahwa, ?Kami menampilkan Honda Prelude Concept yang menunjukkan strategi produk elektrifikasi kami dimana mobil ini tampil dengan desain sporty dan juga performa yang dinamis. Model hybrid Honda telah diterima dengan baik sehingga memajukan strategi elektrifikasi di Amerika Serikat. Lini produk mobil hybrid kami mewakili seperempat dari penjualan Honda di tahun 2023.?

Baca Juga :
All New Honda CR-V RS e:HEV Raih Penghargaan Sebagai Car of the Year 2023 oleh News Corp Australia

Pada pameran Los Angeles Auto Show 2023, Honda Prelude Concept menjadi salah satu produk spesial di booth Honda bersama Honda Prologue yang merupakan produk SUV full electric pertama dari Honda. Selain itu, Honda juga menampilkan produk terbarunya yaitu new Honda Motocompacto e-scooter yang akan mulai dijual akhir tahun 2023 ini.

Menuju tujuan globalnya untuk mencapai netralitas karbon untuk semua produk dan aktivitas perusahaan pada tahun 2050, Honda memiliki visi untuk menjadikan kendaraan listrik baterai-listrik dan sel bahan bakar mewakili 100% penjualan kendaraan barunya pada tahun 2040.

Kendaraan hybrid merupakan langkah penting dari strategi elektrifikasi Honda, dimana Honda telah mencapai rekor penjualan kendaraan listrik pada tahun 2023. Kini lebih dari 25% dari total penjualan Honda dikontribusikan dari model hybrid. Pada awal tahun 2024, Honda Prologue akan memulai penjualannya. Kemudian pada tahun 2025, model EV ukuran menengah hingga besar juga akan mulai dijual.

Baca Juga :
Honda Modif Contest 2023 Region Sulawesi Akan Berlangsung di Makassar