Pertamina Patra Niaga Sulawesi Cepat Tanggap Salurkan Bantuan Banjir di Luwu

siaranrakyat, LUWU – Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi melalui Sales Retail Area Sulselbar, Fuel Terminal Palopo serta Aviation Fuel Terminal Hasanuddin sigap menyalurkan bantuan ke Posko Dapur Umum yang dibuka oleh Dinas Sosial Kabupaten Luwu yang berlokasi di Lapangan Andi Djemma Kabupaten Luwu, Minggu (5/5/2024).

Bantuan yang diberikan berupa Brightgas 12 Kg dan 5,5 Kg, Beras, Minyak, Mie Instan, Popok, Pembalut, Air Mineral, Susu Kotak, Gula Pasir, Teh Celup dan Telur Ayam. Bantuan diterima langsung oleh Pj. Bupati Luwu, Muhammad Saleh yang akan dikirimkan menggunakan Helikopter untuk memenuhi kebutuhan korban terdampak.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Luwu, Hj.Haslina Nurdin S.Pt,MM menyampaikan apresiasinya kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi yang sudah cepat tanggap dalam memberikan bantuan bencana banjir Luwu. “Saya ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi atas kepedulian terhadap bencana yang menimpa masyarakat Kabupaten Luwu, semoga apa yang diberikan ini bisa bermanfaat bagi keluarga keluarga yang tertimpa musibah dan insyallah kami akan salurkan sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada,” ujarnya.

Baca Juga :
Komisaris Utama Pertamina Patra Niaga Tinjau Sarfas di Sulsel

Sementara itu, Area Manager Communication, Relations & CSR Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi, Fahrougi Andriani Sumampouw menyampaikan selain bantuan tersebut pihaknya juga memastikan penyaluran BBM ke lokasi kejadian tidak mengalami kendala. ?Lembaga penyalur yang mensuplai BBM dan LPG untuk masyarakat di wilayah Kabupaten Luwu dalam kondisi aman,” ujar Fahrougi.

Fahrougi menambahkan, dalam bencana banjir ini Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi juga mensuplai kebutuhan Avtur untuk Helikopter yang akan digunakan untuk mendistribusikan bantuan, ?Kami suplai avtur yang dibawa langsung menggunakan drum drum dari Aviation Fuel Terminal Hasanuddin di Makassar menuju Luwu, sebanyak 25 drum kami suplai, semoga dapat membantu mempercepat pendistribusian bantuannya,? imbuhnya.

Pertamina Patra Niaga Regional Sulawesi terus memantau situasi terkini dengan tetap berkoordinasi dengan pemda setempat dan telah siap dengan melakukan langkah langkah antisipatif jika diperlukan yaitu dengan menyiapkan Regular Alternatif Emergency (RAE) untuk pengiriman BBM ataupun LPG dari Integrated Terminal, Fuel Terminal ataupun Depot LPG di Sulawesi Selatan untuk memenuhi kebutuhan BBM dan LPG bagi masyarakat.

Baca Juga :
Tantangan Implementasi Digital Farming, Dalam Mendorong Produktivitas Sektor Pertanian