Pesan CEO Bosowa Kepada Mahasiswa Baru Unibos 2023

siaranrakyat, MAKASSAR – Salah satu Rangkaian Kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Bosowa ( Unibos) menghadirkan Subhan Aksa selaku CEO Bosowa yang membawakan materi mengenai nilai nilai kebosowaan atau Bosowa Values, dipandu oleh Host, Dr. Rosnani, S.IP., MA. Kamis (14/9/2023)

Tujuan materi ini adalah ingin memperkenalkan lebih dalam tentang Unit Bisnis Bosowa yang tersebar dibeberapa kota Besar di Indonesia, termasuk Bosowa Education yang salah satu unitnya adalah Universitas Bosowa.

Dalam materi oleh Subhan Aksa memaparkan bahwa Unibos Unggul menghasilkan mahasiswa dan langsung mendapatkan kerja.

“Banyak sekali fenomena saat ini, mahasiswa mencari lowongan kerja dan saat ini Presentase kelulusan unibos yang berhasil mendapatkan kerja, melanjutkan studi dan menjadi wiraswasta, kita menempati 95% kampus teratas menyaingi kampus kampus negeri”papar Subhan Aksa.

Selain itu, Subhan Aksa juga menjelaskan bahwa kehidupan di perguruan tinggi semua akan berbeda begitupun di dunia pekerjaan kompetisinya jauh lebih tinggi.

Baca Juga :
PKK Goes to School, Sofha Marwah Bahtiar Bagikan Bantuan untuk Siswa di Maros dan Pangkep

“Kita berharap akan menjadi pemberi solusi, seperti apa itu? Ingat gojek? Saat ini sudah menjadi bagian dari kebutuhan kita. Apa yang diberikan gojek saat ini adalah solusi dari keadaan jalan kita saat ini dan malas membawa kendaraan”jelas Subhan Aksa

Lebih lanjut, ia mengilustrasikan sampah yang saat ini membutuhkan solusi

“Solusi pemerintah saat ini adalah menimbun sampah sampah, ya tentu ini solusi yang menimbulkan masalah masalah lain”ungkapnya.

Tak lupa, Subhan Aksa mengutip pesannya kepada Mahasiswa Baru Unibos.

“Aktiflah berorganisasi, karena dengan organisasi kalian dapat mengasah kemampuan untuk siap bertemu dengan dunia kerja yang kompetitif”pesan Subhan Aksa

Subhan Aksa juga memperkenalkan tujuan, visi dan misi Bosowa

“Tujuan kami membawa berkah dari Indonesia Timur, dimana akronim Bosowa itu Bone Soppeng Wajo), dengan Visi menjadi perusahaan proffesional terkemuka yang terus berkembang dan memberikan kontribusi positif kepada masyarakat dan ara stakeholders”jelas Subhan Aksa.

Baca Juga :
Unibos Teken MoU Dengan Unhas, Dirangkaikan Kuliah Umum

Diakhir materinya, diadakan sesi tanya jawab oleh Mahasiswa Baru Unibos kepada Subhan Aksa.