Peserta Didik SMA Islam Athirah 1 Makassar Awali Tahun Ajaran Baru dengan Halal Bihalal

siaranrakyat, Peserta didik SMA Islam Athirah 1 Makassar mengawali hari pertama masuk sekolah setelah libur Hari Raya Idul Fitri 1445 H dengan menggelar acara Halal Bihalal di void lantai 7 Menara Sekolah Islam Athirah, Kamis (18/4/2024).

Acara ini dihadiri oleh seluruh keluarga besar sekolah untuk memperkuat tali persaudaraan melalui momen saling memaafkan.

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar, Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd., mengemukakan bahwa Halal Bihalal merupakan sarana penting untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota komunitas sekolah.

“Ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk saling memaafkan. Kegiatan ini sangat penting untuk membangun suasana yang harmonis dan produktif di sekolah,” ucap Tawakkal.

Senada dengan yang disampaikan Tawakkal. Ketua Badan Musyawarah Jamiah (BMJ), Novita Munassar, S.Kom., menambahkan harapannya agar kegiatan Halal Bihalal ini menjadi agenda tahunan SMA Islam Athirah 1 Makassar.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak, termasuk orang tua peserta didik yang telah mendukung penuh penyelenggaraan acara ini. Harapan kami, Halal Bihalal ini dapat menjadi agenda tahunan yang meningkatkan kebersamaan dan kekeluargaan di lingkungan sekolah,” ucap Novita.

Baca Juga :
Milad 1 Dekade FEBI UIN Alauddin, Dekan Harap Jaga Soliditas

Hadir juga Wakil Direktur Sekolah Islam Athirah 1 Makassar, Dr. Patris Hasanuddin, M.Pd., dalam sambutannya, menekankan pentingnya bersalaman dan berlapang dada dalam Halal Bihalal.

“Simbol dari Halal Bihalal adalah bersalaman dan saling memaafkan. Ini bukan hanya tradisi, tetapi juga bagian dari ajaran kita untuk selalu membuka hati dan memperbaiki hubungan antara satu sama lain,” ucap Patris.

Acara ini ditutup dengan makan bersama kue lebaran yang dibawa oleh masing-masing peserta serta hiburan berupa kuis yang diorganisir oleh BMJ SMA Islam Athirah 1 Makassar.

Kegiatan Halal Bihalal ini tidak hanya memperkuat hubungan interpersonal, tetapi juga membangun rasa kebersamaan dan kerjasama yang lebih erat di antara orang tua, peserta didik, guru, dan staf sekolah.

Baca Juga :
Mahasiswa PMM Unibos Kenalkan Ragam Budaya Pada Closing Ceremony